ADVERTISEMENT

Daftarkan Golkar ke KPU, Airlangga Diteriaki 'Presiden'

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 11:35 WIB
Jakarta -

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hari ini mendaftarkan Partai Golkar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. Airlangga diteriaki 'presiden' oleh massa pendukung saat hendak masuk ke gedung KPU.

Pantauan detikcom di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022), rombongan Partai Golkar telah berdiri di depan tempat buku tamu untuk menyambut Airlangga Hartarto.

Rombongan Partai Golkar ini bersiap menyambut Airlangga yang akan mendaftarkan partai sebagai peserta pemilu. Airlangga disambut riuh para simpatisan saat tiba bersama elite partai.

Yel-yel terus digaungkan. Para simpatisan juga menggaungkan 'Airlangga presiden'.

"Golkar, Indonesia. Airlangga, presiden," ucap para kader Golkar.

Airlangga kemudian masuk ke Gedung KPU. Airlangga turut diantarkan oleh sejumlah petinggi partai yakni Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, para Wakil Ketua Umum antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Diketahui, tiga pucuk pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tiba di KPU. Kedatangan mereka guna mendaftarkan partai KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP, sebagai peserta Pemilu 2024.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT