ADVERTISEMENT

Massa KIB Antusias Berujung Dorong-dorongan di KPU

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 11:47 WIB
KIB daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU (Khairul Maarif/detikcom).
Foto: KIB daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU (Khairul Ma'arif/detikcom).
Jakarta -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pendaftaran ketiga partai ini dipimpin langsung oleh ketiga ketua umumnya, yaitu Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa dan disambut antusias para kader partai hingga sempat terjadi aksi dorong-dorongan.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (10/8/2022) ketiga tokoh ketum KIB tiba di Kantor KPU pukul 10.17 WIB. Saat hendak masuk gerbang Kantor KPU, massa kader antusias menyambut kedatangan ketiganya. Ketiganya menjadi kesulitan memasuki kawasan Gedung KPU meski sudah dilakukan pengawalan.

Hal ini mengakibatkan aksi saling dorong-mendorong tak terhindarkan. Sempat terjadi adu mulut antara keamanan Gedung KPU dengan para kader KIB yang hendak mengawal masuknya ketiga ketum mereka.

KIB daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU (Khairul Ma'arif/detikcom).KIB daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU (Khairul Ma'arif/detikcom).

Namun akhirnya ketiganya bisa memasuki kawasan Gedung KPU Indonesia diawali oleh Zulkifli, disusul Airlangga dan Suharso. Saat ini ketiganya sudah berada di dalam Kantor KPU.

Kadernya KIB masih berjaga di depan KPU menunggu pendaftaran selesai. Mereka menunggu sambil berjoget dan bernyanyi bersama.

Diketahui KIB melakukan pendaftaran Pemilu bersama-sama dengan cara konvoi berjalan kaki dimulai dari Graha Mandiri Jakarta Pusat. Ratusan massa ini berjalan menuju KPU diwarnai dengan aksi kesenian dari Reog Ponorogo dan Marawis.

Ketiga ketua umum partai KIB juga melakukan jalan kaki dari Graha Mandiri menuju KPU. Dalam perjalanan ketiganya tampak menyempatkan selfie bersama-sama.

Simak video 'Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng ke KPU':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT