DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 22:47 WIB

Rakercabsus PDIP Sidoarjo, Puti Minta Kader Bergerak Door to Door

Suparno - detikNews
Rakercabsus PDIP Sidoarjo, Puti Minta Kader Bergerak Door to Door Puti di tengah peserta Rakercabsus PDIP Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno hadir dan berorasi di depan peserta Rakercabsus PDIP Sidoarjo. Dia meminta kader bergerak dari pintu ke pintu, dari rumah ke rumah, agar pasangan calon yang diusung PDIP menang di Pilgub Jatim 20018.

Rakercabsus PDIP Sidoarjo digelar di GOR Basket, Sabtu (21/4/2018). Ribuan kader hadir. Mereka adalah pengurus PDIP tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, hingga RW.

"Saudara-saudara se-perjuangan, datanglah dari rumah ke rumah. Ketuklah pintu-pintu rumah warga. Jelaskan program-program Gus Ipul dan saya. Ajaklah pemilih untuk mencoblos nomor 2," kata Puti.


Jumlah pemilih di Sidoarjo diperkirakan 1,3 juta orang. Dalam Pilkada Jawa Timur 2008 dan 2013, Gus Ipul menang di Sidoarjo ketika berpasangan dengan Soekarwo. Karena itu, kali iniga harus menang

"Seperti Surabaya, kita ingin menang tebal di Sidoarjo. Kita jadikan Sidoarjo sebagai salah satu lumbung suara Pilkada Jawa Timur," kata Puti disambut tepuk tangan peserta rakercabsus.

Puti juga berpesan PDIP sebagai representasi kekuatan nasionalis bergandeng tangan dengan nahdliyin di Sidoarjo. "Apalagi Sidoarjo dikenal sebagai basis penting kaum nahdliyin," kata cucu Bung Kano ini.

Rakercabsus PDIP Sidoarjo, Puti Minta Kader Bergerak Door to DoorFoto: Suparno/detikcom
"Ibu Megawati berpesan agar Pilkada Jawa Timur menjadi momentum untuk merajut Merah Putih, merawat kebangsaan, terutama antara kaum nasionalis dan nahdliyin," kata Puti.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo menyatakan jajaran partai telah bergerak di 349 desa dan 18 kecamatan. "Jumlah pemilih di Sidoarjo terwadahi 2.889 TPS. Kita bergerak dengan skema wilayah desa, RT/RW dan TPS," kata Tito.


Sementara Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur SW Nugroho mengingatkan, Gus Ipul-Puti Guntur akan menang jika jajaran PDIP solid. Selain itu, empat parpol pengusung harus bergerak bersama.
Menurut dia, pasangan Gus Ipul dan Puti merupakan perpaduan yang pas: cucu pendirii NU dan cucu Bung Karno.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed