Video 20Detik

Penampakan Mobil Ringsek Tertabrak Kereta di Pasuruan, Sekeluarga Tewas

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 19:13 WIB
Jakarta -

Mobil dengan nomor polisi N 1898 VQ terlibat kecelakaan dengan sebuah kereta yang melintas di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, empat orang yang masih dalam satu keluarga tewas.

Kecelakaan terjadi saat mobil yang dikemudikan SFN (22) berjalan melewati perlintasan sebidang yang tidak dijaga dengan palang pintu. Menurut Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi, SFN lengah.

"Untuk pengemudi mobil kurang konsentrasi, kurang hati-hati, dan tidak mendahulukan kereta api" ujar Kunaefi saat ditemui dekat lokasi kejadian.

Nahas bersambut, di saat bersamaan kereta jurusan Banyuwangi-Malang melintas dari arah utara. Laju kereta lantas bertabrakan dengan mobil yang menyeberang lintasan.

Mobil pun terlempar sejauh 25 meter dan mendarat di area sawah. Tiga orang penumpang mobil dinyatakan tewas di tempat, sementara satu orang lainnya meninggal dalam perawatan.

Identitas korban kecelakaan maut ini adalah RIW (55), DN (64), SFN (22), dan VY (24). Keempat korban disebutkan masih dalam satu keluarga. "Korban 4 orang, diduga satu keluarga" Kunaefi menjelaskan.

(rmi/rmi)