5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 17:48 WIB
Belum lama ini Vatikan melaporkan kasus pertama terkait penyebaran virus corona. Kasus tersebut menambah daftar panjang kota dan negara yang terdampak COVID-19.
Ilustrasi Vatikan (Foto: AP Photo/Andrew Medichini)
Jakarta -

Vatikan tengah menyelidiki rumor digelarnya 'pesta seks' di salah satu katedral di wilayah Inggris. Aktivitas yang tidak semestinya digelar di katedral itu diduga berlangsung saat Inggris sedang berada di bawah lockdown virus Corona (COVID-19) beberapa tahun lalu.

Seperti dilansir The Guardian, Rabu (25/1/2023), sebagai bagian dari penyelidikan Vatikan terhadap situasi yang menyelimuti pengunduran diri Robert Byrne sebagai Uskup Hexham dan New Castle, Vatikan juga menyelidiki klaim soal salah satu pastor mengundang para jemaat dalam pesta privat di tempat tinggalnya.

Banyak orang dilaporkan mengeluhkan bahwa Pastor Michael McCoy yang merupakan Diaken Katedral Newcastle, mendekati dan meminta mereka untuk menghadiri sebuah pesta saat acara perkumpulan dilarang di Inggris.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Rabu (25/1/2023):

- Ibu Kota Korut Lockdown Gegara Marak Penyakit Pernapasan, COVID?

Otoritas kota Pyongyang, ibu kota Korea Utara (Korut), menerapkan lockdown selama lima hari wilayahnya. Lockdown ini diberlakukan karena meningkatnya kasus penyakit pernapasan yang tidak dijelaskan lebih lanjut.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (25/1/2023), pemberlakuan lockdown di Pyongyang itu diungkapkan oleh situs pemantau Korut yang berbasis di Seoul, NK News, yang mengutip pemberitahuan yang dirilis pemerintah Pyongyang.

Pemberitahuan itu tidak menyebutkan virus Corona (COVID-19), namun mengimbau warga kota Pyongyang untuk tetap berada di rumah masing-masing hingga Minggu (29/1) pekan depan. Warga Pyongyang juga harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh beberapa kali dalam sehari.

- Ditinggal Sendirian, TKI Bawa Kabur Uang-Perhiasan Majikan di Malaysia

Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia yang bekerja di Malaysia kedapatan mencuri uang dan perhiasan milik majikannya saat ditinggal sendirian di rumah. Jumlah uang dan perhiasan yang dibawa kabur si PRT mencapai senilai 14.000 Ringgit (Rp 48,9 juta).

Seperti dilansir The Star, Rabu (25/1/2023), Asisten Komisioner Kepolisian Seremban, Nandan Maarof, menuturkan bahwa PRT berusia 40 tahun itu berkewarganegaraan Indonesia, namun identitasnya tidak diungkap ke publik.

PRT itu dipekerjakan oleh majikannya baru sekitar tiga bulan lalu dan ditinggalkan di rumah sendirian saat majikannya menghadiri pesta pernikahan kerabatnya di Sepang, Selangor, pada 22 Januari lalu.

"Ketika mereka (pasangan majikan) kembali ke rumah, mereka tidak bisa menemukan tersangka (PRT Indonesia)," ucap Nandan dalam pernyataannya.

- Mantan Menlu AS Ungkap India-Pakistan Pernah Nyaris Perang Nuklir!

Mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo menulis dalam sebuah buku bahwa India dan Pakistan nyaris perang nuklir pada 2019, dan bahwa intervensi Amerika Serikat mencegah eskalasi.

Simak juga 'FIFA Izinkan Opening & Closing Ceremony World Cup U-20 2023':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT