Wakil Presiden Parlemen Eropa Eva Kaili Ditangkap Terkait Kasus Korupsi

ADVERTISEMENT

Wakil Presiden Parlemen Eropa Eva Kaili Ditangkap Terkait Kasus Korupsi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 03:16 WIB
Liburannya politisi Yunani
Foto: (evakaili/Instagram)
Jakarta -

Wakil presiden Parlemen Eropa, Eva Kaili ditangkap. Kaili ditangkap di Brussel, Jumat malam waktu setempat.

"Polisi Belgia menangkap MEP sosialis Yunani Eva Kaili yang merupakan salah satu wakil presiden Parlemen Eropa, di Brussel pada Jumat malam," kata seorang sumber yang dekat dengan kasus tersebut seperti dilansir AFP, Sabtu (10/12/2022).

Penangakapan Kaili terkait penyelidikan kasus korupsi. Kasus Korupsi itu melibatkan Qatar dengan empat tersangka yang sudah ditahan.

"Penangkapan itu, sehubungan dengan penyelidikan korupsi yang melibatkan tuan rumah Piala Dunia Qatar, menyusul penahanan empat tersangka lainnya Jumat pagi, kata sumber itu.

Kaili merupakan mitra dari salah satu dari empat orang yang ditangkap sebelumnya, ditahan untuk diinterogasi oleh polisi. Jaksa federal Belgia mengumumkan penangkapan sebelumnya setelah uang tunai 600.000 euro ditemukan ketika polisi menggerebek 16 alamat penggerebekan di ibu kota Brussel.

Jaksa tidak menyebutkan identitas para tersangka atau nama negara yang terlibat, hanya mengatakan bahwa itu adalah negara 'Teluk'.

Namun, sebuah sumber yang dekat dengan kasus tersebut mengkonfirmasi laporan pers bahwa itu difokuskan pada dugaan upaya Qatar untuk merusak seorang Sosialis Italia yang menjadi anggota parlemen Eropa dari 2004 hingga 2019.

Lihat juga Video: Ma'ruf di Hakordia: Kalau Hukum Tumpul, Kemakmuran Tak Dapat Dinikmati

[Gambas:Video 20detik]




(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT