Kebakaran Hebat di Pusat Perbelanjaan Rusia, Ada Suara Ledakan!

ADVERTISEMENT

Kebakaran Hebat di Pusat Perbelanjaan Rusia, Ada Suara Ledakan!

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 13:32 WIB
ilustrasi api, ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Moskow -

Kebakaran hebat dilaporkan melalap sebuah pusat perbelanjaan besar yang terletak di sebelah barat laut Moskow, Rusia. Sejumlah suara ledakan dilaporkan terdengar dari lokasi kejadian.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (9/12/2022), api diyakini berawal dari bagian atap pusat perbelanjaan bernama Mega Khimki tersebut, dengan kepulan asap pekat tampak menjulang ke langit. Bagian atap gedung dilaporkan ambruk, namun belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran ini.

Departemen Urusan Darurat wilayah Moskow awalnya melaporkan api melalap area seluas 250 meter kali 250 meter, sebelum seorang sumber pada dinas urusan darurat menyebut kebakaran meluas dan kini melalap seluruh gedung pusat perbelanjaan yang memiliki luas 1.800 meter kali 1.800 meter tersebut.

Kebakaran dilaporkan terjadi sesaat sebelum pukul 06.00 waktu setempat, dengan para petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 20 menit kemudian.

Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan kobaran api besar dan apa yang tampak seperti ledakan di lokasi kebakaran.

"Ledakan-ledakan kuat terdengar di lokasi kejadian," demikian laporan outlet berita Life.

Laporan kantor berita TASS menyebut kebakaran melanda hypermarket OBI yang ada di dalam pusat perbelanjaan Mega Khimki itu dan api menyebar cepat yang diwarnai ledakan dari area hypermarket OBI. Aerosol dan cat yang ada di dalam hypermarket diduga semakin mengobarkan kebakaran itu.

Belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran tersebut. Juga belum bisa dipastikan apakah kebakaran itu disengaja atau apakah ada kaitannya dengan perang yang dikobarkan Rusia di Ukraina.

Terlebih setelah sejumlah analisis menyebut Moskow kini masuk dalam jangkauan serangan drone Ukraina, usai dua pangkalan militer yang terletak di dalam wilayah Rusia dihantam serangan yang diduga didalangi Kiev.

(nvc/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT