Kecelakaan di Donetsk Tewaskan 16 Orang, Termasuk Tentara Pro-Rusia

ADVERTISEMENT

Kecelakaan di Donetsk Tewaskan 16 Orang, Termasuk Tentara Pro-Rusia

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 18:22 WIB
Service members of pro-Russian troops in uniforms without insignia are seen in the separatist-controlled village of Bugas during Ukraine-Russia conflict in the Donetsk region, Ukraine March 6, 2022. REUTERS/Alexander Ermochenko
Tank-tank tentara pro-Rusia di wilayah Donetsk (dok. REUTERS/ALEXANDER ERMOCHENKO)
Donetsk -

Belasan orang tewas dalam kecelakaan jalanan yang terjadi di wilayah Donetsk, Ukraina bagian timur, yang sebagian besar dikuasai pasukan pro-Rusia. Terdapat sejumlah tentara separatis pro-Rusia di antara korban tewas dalam kecelakaan itu.

"Sebuah tragedi di ruas jalan raya T-0517 merenggut nyawa 16 orang, di antaranya adalah sejumlah pembela kami," tutur kepala wilayah Donetsk, Denis Pushilin, yang ditunjuk Rusia dalam pernyataan via Telegram dan dilansir AFP, Rabu (7/12/2022).

Tidak dijelaskan lebih lanjut soal kecelakaan jalanan yang terjadi.

Pushilin hanya menyebut bawa empat orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Disebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi di ruas jalanan antara Torez dan Shakhtarsk, yang ada di wilayah Donetsk.

Dalam pernyataannya, Pushilin menyampaikan 'belasungkawa yang tulis' dan mendoakan 'pemulihan cepat' untuk para korban luka.

Belum ada pernyataan dari otoritas Ukraina soal kecelakaan di wilayahnya.

Donetsk menjadi salah satu garis depan pertempuran sengit selama berbulan-bulan antara pasukan Rusia dan Ukraina. Pada akhir September lalu, Presiden Vladimir Putin mengklaim Donetsk dan tiga wilayah Ukraina lainnya sebagai bagian Federasi Rusia dalam langkah pencaplokan yang tidak diakui internasional.

Separatis pro-Rusia diketahui hanya menguasai sebagian -- bukan seluruhnya -- wilayah Donetsk yang berada di bagian timur Ukraina.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT