Tepi Barat Membara, 5 Warga Palestina Tewas-1 Tentara Israel Luka

ADVERTISEMENT

Tepi Barat Membara, 5 Warga Palestina Tewas-1 Tentara Israel Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 12:09 WIB
Jakarta -

Pasukan Israel menembak mati lima warga Palestina di Tepi Barat. Korban tewas termasuk tersangka yang menabrakkan mobilnya ke tentara Israel.

Dilansir kantor berita AFP, Rabu (30/11/2022), militer Israel mengonfirmasi pasukannya telah menembaki "para perusuh" yang menyerang tentara-tentara dalam dua bentrokan terpisah di Tepi Barat pada Selasa (29/11) waktu setempat.

Militer Israel menyatakan bahwa seorang tentara wanita berusia 20 tahun "terluka dan dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan medis" setelah diduga ditabrak mobil di utara Yerusalem. Rumah sakit Shaare Tzedek di Yerusalem mengonfirmasi bahwa tersangka penabrak telah tewas ditembak.

Tepi Barat telah mengalami kekerasan yang meningkat tahun ini, dengan serangan tentara Israel terjadi hampir setiap hari yang menyebabkan sejumlah kematian - petempur Palestina dan juga warga sipil - sementara para pemukim Yahudi menjadi sasaran kekerasan Palestina yang mematikan.

Di hari yang sama, di Kafr Ein, dekat Ramallah, dua pria kakak-beradik tewas akibat tembakan tentara Israel, kata Kementerian Kesehatan Palestina. Kementerian mengidentifikasi kedua korban tewas Jawad Abdulrahman Rimawi (22) dan Dhafer Abdul Rahman Rimawi (21).

Menteri Urusan Sipil Otoritas Palestina Hussein Al Sheikh menggambarkan pembunuhan dua bersaudara itu sebagai "eksekusi berdarah dingin".

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, orang ketiga tewas karena luka tembak di kepala yang ditembakkan oleh pasukan Israel di Beit Ummar. Satu warga Palestina lainnya tewas setelah ditembak di dada oleh tentara Israel pada Selasa sore saat bentrokan di utara kota Ramallah.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT