Cuitan Anti-LGBT Kedutaan Rusia Bikin Berang Kanada!

ADVERTISEMENT

Cuitan Anti-LGBT Kedutaan Rusia Bikin Berang Kanada!

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:49 WIB
Canadian Flag
Ilustrasi bendera Kanada (Foto: (iStock))
Jakarta -

Menteri Luar Negeri (Menlu) Kanada memerintahkan untuk memanggil Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Kanada, Oleg Stepanov, atas serangkaian cuitan "kebencian" anti-LGBTQ, termasuk yang ditujukan kepada seorang menteri Kanada yang terang-terangan menyatakan dirinya lesbian.

Kedutaan Rusia di Ottawa, Kanada memposting pesan-pesan anti-LGBTQ di Twitter dalam beberapa hari terakhir, setelah para anggota parlemen Rusia menyetujui undang-undang yang melarang semua bentuk "propaganda" LGBTQ.

"Tidak mengherankan, Rusia kembali memilih propaganda kebencian," kata wakil direktur komunikasi Menteri Luar Negeri Kanada Melanie Joly, Emily Williams, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/11/2022).

"Ini adalah serangan terhadap nilai-nilai penerimaan dan toleransi Kanada. Menteri Joly telah mengarahkan Urusan Global Kanada untuk memanggil duta besar Rusia untuk memberitahunya semua itu," imbuh Williams.

Cuitan Kedutaan Rusia itu disertai dengan ilustrasi foto bendera pelangi yang dilapis dengan garis merah di dalam lingkaran merah, yang menunjukkan bahwa itu dilarang, di samping tulisan: "Ini semua tentang keluarga. Keluarga adalah laki-laki dan perempuan dan anak-anak."

Kedutaan Rusia juga membalas Menteri Olahraga Kanada Pascale St-Onge, yang secara terbuka merupakan lesbian, setelah dia keberatan dengan "propaganda homofobik Rusia," memintanya untuk "mengeksplorasi dan menjelaskan bagaimana Anda muncul di dunia ini?"

Simak Video: Parlemen Rusia Setujui UU Larangan Promosi LGBT

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT