Kebijakan Pertama Anwar Ibrahim: Tetapkan Senin Depan Libur Nasional Malaysia

ADVERTISEMENT

Kebijakan Pertama Anwar Ibrahim: Tetapkan Senin Depan Libur Nasional Malaysia

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 08:19 WIB
Siapa PM Baru Malaysia? Ini Profil Anwar Ibrahim PM Malaysia
Anwar Ibrahim (Foto: AP Photo/Vincent Thian, File)
Kuala Lumpur -

Anwar Ibrahim resmi menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia. Usai jadi PM, dia langsung menetapkan Senin, 28 November, menjadi hari libur nasional.

"Saya akan berdiskusi dengan sekretaris kepala karena saya telah berjanji untuk liburan pada hari Senin minggu ini, tetapi ini tidak diselesaikan pada hari Senin yang lalu. Insyaallah (kebuntuan) ini selesai pada Kamis (24/11) dan saya akan memenuhi janji saya untuk libur Senin depan," kata Anwar Ibrahim dalam konferensi pers di sebuah klub golf di Sungai Long seperti dilansir The Star, Jumat (25/11/2022).

Anwar mengatakan fokus pertamanya sebagai Perdana Menteri adalah memastikan pemulihan ekonomi nasional. Dia menyebut kepercayaan investor asing telah terpengaruh secara positif dan situasi pasar saham telah membaik.

"Kepercayaan investor asing telah berubah, ringgit menguat dan pasar saham lebih segar. Makanya saya putuskan Jumat (25/11) bukan hari libur nasional, melainkan Senin depan (28/11)," ujar Anwar.

Anwar mengatakan akan memulai tugasnya sebagai Perdana Menteri pada Jumat (25/11) pagi ini.

"Karena hari Jumat ada rapat jam 8.30 pagi dan saya sudah berdiskusi dengan Sekretaris Utama Pemerintah, bahwa saya akan tiba di Kantor Perdana Menteri sebelum jam 10 pagi hari Jumat (25/11)," ujar Anwar.

Anwar juga mengungkapkan perasaannya sejak 1998, ketika dia dicopot sebagai wakil perdana menteri oleh Perdana Menteri saat itu, Mahathir Mohamad.

"Cucu saya bertanya kepada saya, berapa lama lagi Anda harus menunggu? Saya bilang tidak terlalu lama, hanya 24 tahun. Insyaallah, dengan segala cobaan dan kesengsaraan... Saya bangga mengatakan bahwa kami telah mencapai (ini). Ini bukan untuk Anwar, bukan untuk para pemimpin partai, tetapi untuk memberikan rasa percaya diri yang baru kepada rakyat Malaysia bahwa ini adalah tanah dan negara mereka," ujar Anwar.

Simak video 'Anwar Ibrahim: Setelah Puluhan Tahun Sengsara, Tuhan Beri Saya Kesempatan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT