Rekor Kasus Harian Corona yang Ngegas Lagi di Ibu Kota China

ADVERTISEMENT

Rekor Kasus Harian Corona yang Ngegas Lagi di Ibu Kota China

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 22:26 WIB
CHENGDU, CHINA - SEPTEMBER 2, 2022 - An empty road is seen in Chengdu, Sichuan province, China, on Sept 2, 2022. Chengdu began static management today because of the epidemic. (Photo credit should read CFOTO/Future Publishing via Getty Images)
Foto: CFOTO/Future Publishing/Getty Images
Jakarta -

Kasus Corona di China ngegas lagi. Hari ini laporan tambahan kasus Corona di Beijing cetak rekor.

China melaporkan kenaikan kasus sejak Minggu (20/11) kemarin. Pada hari itu Beijing melaporkan 621 kasus harian di mana telah mengurung beberapa warga di rumah mereka dan memerintahkan yang lain ke pusat karantina.

Pejabat Kota Beijing juga mengumumkan seorang pria berusia 87 tahun telah meninggal usai Komisi Kesehatan Nasional mencatat lebih dari 24.000 infeksi terjadi di seluruh negeri dalam 24 jam sebelumnya.

Meski kasus yang dicatat relatif rendah dibandingkan negara lain, namun lonjakan baru-baru ini sangat signifikan di China. Dalam bulan-bulan sebelumnya, China hanya menerima segelintir kasus Corona.

Berdasarkan CCTV yang dikelola pemerintah, kematian akibat COVID-19 pada Sabtu --yang pertama diumumkan sejak Mei-- melibatkan kasus ringan. Kondisi pria lanjut usia itu memburuk setelah terinfeksi bakteri.

Orang-orang telah didesak untuk menghindari perjalanan 'tidak penting' di sekitar ibu kota untuk menghindari penyebaran virus. Beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Beijing juga tutup pada Minggu. Sementara yang lain mengurangi jam buka atau melarang layanan meja di restoran.

Beberapa kantor di pusat bisnis dan diplomatik Distrik Chaoyang meminta perusahaan memberi tahu karyawannya untuk bekerja dari rumah. Beberapa taman, gedung olah raga, dan pusat kebugaran juga ditutup.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT