36 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik di China

ADVERTISEMENT

36 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik di China

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 10:34 WIB
ilustrasi api, ilustrasi kebakaran
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Beijing -

Kebakaran terjadi di sebuah pabrik di wilayah China bagian tengah. Sedikitnya 36 orang tewas dan dua orang lainnya hilang akibat kebakaran tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (22/11/2022), laporan kantor berita Xinhua menyebut kebakaran melanda sebuah pabrik milik Kaixinda Trading Co., Ltd. yang ada di kota Anyang, Provinsi Henan pada Senin (21/11) sore waktu setempat. Laporan soal kebakaran pertama diterima pukul 16.22 waktu setempat.

"Setelah menerima peringatan, detasemen pemadam kebakaran wilayah setempat segera mengerahkan pasukan ke lokasi kejadian," demikian laporan televisi pemerintah China CCTV dengan mengutip otoritas setempat.

"Keamanan publik, respons darurat, pemerintah kota, dan unit pasokan listrik bergegas ke lokasi kejadian pada saat bersamaan untuk melakukan penanganan darurat dan upaya penyelamatan," imbuh laporan CCTV.

Disebutkan juga bahwa api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui secara jelas. Namun otoritas setempat mengumumkan penangkapan 'sejumlah tersangka kriminal' terkait kebakaran itu, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Rekaman dari lokasi kejadian yang dibagikan media pemerintah menunjukkan kepulan asap hitam pekat membubung ke angkasa dari lokasi kebakaran, dengan sedikitnya dua truk pemadam berada dalam posisi untuk memadamkan kebakaran.

CCTV juga melaporkan bahwa selain 36 orang tewas, sebanyak dua orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat akibat luka-luka yang mereka alami. Dijelaskan bahwa luka-luka itu tidak mengancam nyawa mereka.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT