5 Orang Tewas Akibat Kebakaran Gudang di Moskow

ADVERTISEMENT

5 Orang Tewas Akibat Kebakaran Gudang di Moskow

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 15:23 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto: detikcom/Thinkstock
Jakarta -

Sedikitnya lima orang tewas dalam kebakaran di sebuah gudang di Moskow tengah, dekat tiga stasiun kereta api yang menghubungkan ibu kota Rusia tersebut dengan kota-kota besar.

Dilansir kantor berita AFP, Senin (21/11/2022), badan-badan darurat Rusia mengatakan kebakaran terjadi di gudang dua lantai pada Minggu (20/11) sore waktu setempat di dekat stasiun yang biasanya sibuk, yang menghubungkan Moskow ke kota-kota seperti Saint Petersburg di barat laut, Kazan di timur atau Vladivostok di Timur Jauh.

Kobaran api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada Minggu malam waktu setempat.

"Sayangnya, selama pemeriksaan puing-puing, lima orang ditemukan tewas dan satu orang terluka," tulis Kementerian Situasi Darurat cabang Moskow di media sosial pada Minggu malam.

Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan-kejahatan besar, mengatakan jumlah korban masih diklarifikasi. Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun, Komite Investigasi Rusia mengaitkan kobaran api tersebut dengan "pelanggaran standar api".

Mengutip sumber di badan-badan darurat Rusia, kantor berita TASS melaporkan bahwa tujuh orang tewas dalam kebakaran itu.

Kebakaran yang tidak disengaja sering terjadi di Rusia karena infrastruktur yang sudah tua serta ketidakpatuhan terhadap standar keselamatan.

Lihat juga video 'Melihat Posisi Terakhir Rusia di Kherson yang Ditinggalkan':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT