Joe Biden Ulang Tahun ke-80, Gedung Putih Tak Gelar Perayaan

ADVERTISEMENT

Joe Biden Ulang Tahun ke-80, Gedung Putih Tak Gelar Perayaan

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 21 Nov 2022 10:44 WIB
US President Joe Biden speaks about the situation in Poland following a meeting with G7 and European leaders on the sidelines of the G20 Summit in Nusa Dua on the Indonesian resort island of Bali on November 16, 2022. (Photo by SAUL LOEB / AFP) (Photo by SAUL LOEB/AFP via Getty Images)
Presiden AS Joe Biden (dok. AFP via Getty Images/SAUL LOEB)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berulang tahun ke-80 pada Minggu (20/11) waktu setempat. Ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah AS bahwa presiden yang menjabat, berulang tahun ke-80. Namun, Gedung Putih tidak menggelar perayaan secara publik.

Seperti dilansir AFP, Senin (21/11/2022), Ibu Negara Jill Biden memposting ucapan selamat ulang tahun dengan penuh kasih sayang untuk suaminya via Twitter, sembari menyertakan dua foto keduanya sedang berdansa.

"Tidak ada orang lain yang ingin saya ajak berdansa selain kamu. Selamat ulang tahun Joe! I love you," tulis Jill dalam cuitannya.

Itu menjadi satu-satunya momen ulang tahun Biden disebut oleh Gedung Putih. Tidak ada acara publik yang dijadwalkan dan tidak ada indikasi yang muncul soal bagaimana atau apakah Biden merayakan ulang tahunnya.

Sehari sebelumnya, Biden dan keluarganya menggelar pesta besar-besaran di Gedung Putih untuk pernikahan cucu perempuan Biden, Naomi, yang digelar tertutup untuk media.

Biden diketahui memiliki hal penting untuk dibahas bersama keluarganya dalam beberapa hari ke depan, yakni soal rencana kembali maju capres dalam pilpres AS tahun 2024 mendatang.

Dalam konferensi pers pada 9 November lalu, Biden menyatakan dirinya 'berniat' untuk mencalonkan diri kembali. Biden juga menyebut bahwa dirinya dan istrinya akan 'pergi diam-diam' selama sepekan antara Thanksgiving dan Natal untuk membahas keputusan itu bersama keluarganya.

Biden berjanji akan mengumumkan keputusannya pada awal tahun 2023 nanti.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT