Cucu Perempuan Joe Biden Menikah di Gedung Putih

ADVERTISEMENT

Cucu Perempuan Joe Biden Menikah di Gedung Putih

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 06:12 WIB
Dalam selebaran yang disediakan oleh Gedung Putih ini, Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden menghadiri pernikahan Peter Neal dan Naomi Biden Neal di South Lawn Gedung Putih pada 19 November 2022 di Washington DC. Adam Schultz/Gedung Putih via Getty Images/AFP (Foto oleh Handout / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)
Cucu Joe Biden menikah di Gedung Putih. (Getty Images via AFP/HANDOUT)
Jakarta -

Cuci perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Naomi, menikah dengan kekasihnya di Gedung Putih, Washington DC. Upacara pernikahan cucu Presiden AS ini menjadi peristiwa sakral yang pertama di Gedung Putih.

Seperti dilansir AFP, Minggu (20/11/2022), Presiden Joe Biden menyambut tamu ke Gedung Putih untuk pernikahan cucunya Naomi. Upacara yang belum pernah terjadi sebelumnya ini tertutup untuk media.

Cucu Biden itu berusia berusia 28 tahun berprofesi sebagai pengacara dan menikah dengan pria bernama Peter Neal (25) seorang sarjana hukum. Keduanya menikah di South Lawn mansion Sabtu (19/11) sekitar pukul 11.00 waktu setempat, disaksikan oleh sekitar 250 tamu.

Menurut foto yang diambil AFP, pekarangan Gedung Putih dihiasi dengan bunga putih, seperti yang dilihat oleh para undangan.

"Sungguh menyenangkan melihat Naomi tumbuh, menemukan siapa dia, dan mengukir kehidupan yang luar biasa untuk dirinya sendiri," kata Joe dan Ibu Negara Jill Biden dalam pernyataannya.

"Sekarang, kami sangat bangga melihatnya memilih Peter sebagai suaminya dan kami merasa terhormat untuk menyambutnya di keluarga kami," tambah mereka.

Bukan hal yang aneh jika rumah dinas kepresidenan dengan alamat paling megah di Amerika dihias untuk pernikahan.

Asosiasi Sejarah Gedung Putih mengatakan 18 pernikahan telah dilakukan di mansion tersebut, termasuk putri Richard Nixon, Tricia pada tahun 1971 dan fotografer resmi Barack Obama, Pete Souza, pada tahun 2013.

Asosiasi itu mengatakan Gedung Putih empat kali juga menyelenggarakan resepsi pernikahan yang diadakan di tempat lain, misalnya putri George W. Bush, Jenna, pada 2008. Tapi ini pertama kalinya cucu presiden menikah di sana.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Icha, Kisah Hidup Mandiri Perempuan Cerebral Palsy

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT