5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2022 19:25 WIB
North Korean leader Kim Jong Un, along with his daughter, inspects an intercontinental ballistic missile (ICBM) in this undated photo released on November 19, 2022 by North Koreas Korean Central News Agency (KCNA). KCNA via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO THIRD PARTY SALES. SOUTH KOREA OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN SOUTH KOREA. REUTERS IS UNABLE TO INDEPENDENTLY VERIFY THIS IMAGE.
Pemimpin Korut Kim Jong-Un tampak menggandeng tangan putrinya, diduga bernama Ju Ae, dalam foto yang dirilis KCNA saat mengawasi peluncuran rudal (KCNA via REUTERS)
Jakarta -

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menampilkan putrinya ke publik untuk pertama kalinya saat mengawasi peluncuran rudal. Pemilu Malaysia diwarnai hujan dan banjir, dengan warga di Sarawak rela mengantre di tengah genangan air untuk menggunakan hak pilihnya.

Anak perempuan Kim Jong-Un terlihat berjalan bersama ayahnya dalam foto yang dirilis oleh kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA). Pada Sabtu (19/11) waktu setempat, KCNA melaporkan bahwa Kim Jong-Un 'bersama putri dan istrinya tercinta' mengawasi peluncuran rudal balistik antarbenua.

Sementara itu di Malaysia, laporan media lokal, Borneo Post, menyebut antrean panjang para pemilih terpantau di TPS Long Bemang yang ada di wilayah Baram, Sarawak, yang tengah dilanda banjir. Para pemilih tampak masih berbaris rapi di tengah genangan banjir.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (19/11/2022):

- Putri Kim Jong-Un Pertama Kali Muncul di Depan Publik!

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un untuk pertama kalinya menampilkan putrinya ke depan publik. Anak perempuan Kim Jong-Un terlihat berjalan bersama ayahnya dalam foto yang dirilis oleh kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA).

Seperti dilansir AFP, Sabtu (19/11/2022), media pemerintah Korut sama sekali tidak pernah menyebut anak-anak KIm Jong-Un, bahkan rezim komunis Pyongyang belum secara resmi mengonfirmasi keberadaan mereka.

Namun pada Sabtu (19/11) waktu setempat, KCNA melaporkan bahwa Kim Jong-Un 'bersama putri dan istrinya tercinta' mengawasi peluncuran rudal balistik antarbenua.

- Putri Kim Jong-Un Diajak Awasi Peluncuran Rudal, Disiapkan Jadi Penerus?

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un menampilkan putrinya di depan publik untuk pertama kalinya. Sikap ini dinilai memiliki banyak arti, yang salah satunya mungkin mengindikasikan putri Kim Jong-Un itu telah ditunjuk menjadi penerus ayahnya di masa depan.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (19/11/2022), foto-foto yang dirilis kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA), pada Sabtu (19/11) waktu setempat menunjukkan Kim Jong-Un yang berseri-seri menggandeng tangan seorang anak perempuan yang mengenakan jaket warna putih dan sepatu warna merah.

Kim Jong-Un dan anak perempuan itu berjalan bersama di depan sebuah rudal raksasa berwarna hitam-putih. Foto-foto itu menunjukkan keduanya merayakan uji coba rudal yang diklaim sukses oleh Korut, pekan ini.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT