Ngeri! Pemotor Tembak Mati 9 Orang di Iran, Termasuk Anak-anak

ADVERTISEMENT

Ngeri! Pemotor Tembak Mati 9 Orang di Iran, Termasuk Anak-anak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 16:49 WIB
Biker riding motorcycle on an empty road at sunset
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Mengerikan! Para penyerang bersepeda motor menembak mati sembilan orang, termasuk seorang wanita dan dua anak di Iran. Penembakan brutal itu terjadi saat aksi-aksi protes dalam dua serangan terpisah di Iran selatan.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (17/11/2022), tiga tersangka ditangkap dan perburuan dilakukan setelah serangan pertama pada hari Rabu (16/11) terhadap pengunjuk rasa dan pasukan keamanan di Izeh, kata seorang pejabat yudisial senior di provinsi Khuzestan.

Dalam serangan terpisah empat jam kemudian di kota terbesar ketiga Iran, Isfahan, dua penyerang bersepeda motor menembakkan senjata otomatis ke anggota pasukan paramiliter Basij. Insiden itu menewaskan dua orang dan melukai dua orang lainnya, demikian kantor berita Fars melaporkan.

Serangan itu terjadi ketika aksi-aksi protes atas kematian Mahsa Amini pada 16 September, meningkat pada ulang tahun ketiga kerusuhan berdarah terkait kenaikan harga bahan bakar.

"Dua orang yang terluka meninggal saat fajar pada hari Kamis, menjadikan jumlah korban tewas menjadi tujuh orang tewas dan delapan luka-luka," lapor kantor berita resmi Iran, IRNA.

Korban tewas termasuk seorang wanita berusia 45 tahun dan dua anak berusia 9 dan 13 tahun, kata seorang pejabat di rumah sakit Jondishapour di Ahvaz.

Di antara delapan orang yang terluka adalah dua personel Basij dan tiga petugas polisi, menurut seorang pejabat keamanan yang diwawancarai IRNA.

"Sebuah kelompok teroris mengambil keuntungan dari berkumpulnya pengunjuk rasa di depan pasar di wilayah itu untuk menembaki orang-orang dan petugas keamanan," kata IRNA.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT