Ngeri! Pesawat Penumpang Kena Peluru Nyasar Saat Mendarat di Beirut

ADVERTISEMENT

Ngeri! Pesawat Penumpang Kena Peluru Nyasar Saat Mendarat di Beirut

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 11 Nov 2022 09:41 WIB
A bullet hole is seen in a Middle East Airlines (MEA) passenger plane, after it was hit by a stray bullet while landing in Beirut, with no injuries reported, according to MEA Chairman Mohamad El-Hout, Lebanon November 10, 2022. Middle East Airlines/Handout via Reuters
Sebuah lubang terlihat di bagian dalam kabin pesawat Middle East Airlines (MEA) yang terkena peluru nyasar saat mendarat di Lebanon (Middle East Airlines/Handout via Reuters)
Beirut -

Sebuah pesawat penumpang milik maskapai Middle East Airlines (MEA) terkena peluru nyasar saat melakukan pendaratan di Beirut, Lebanon. Peluru itu memicu sebuah lubang pada salah satu bagian badan pesawat.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (11/11/2022), Direktur MEA Mohamad El-Hout menuturkan tidak ada korban luka dalam insiden yang terjadi pada Kamis (10/11) waktu setempat. Pesawat yang terkena peluru nyasar itu diketahui mengudara dari Yordania menuju Beirut.

Insiden semacam ini disebut bukan hal baru di Lebanon. El-Hout mengatakan bahwa sedikitnya tujuh dari delapan pesawat yang sedang diparkir di bandara Beirut terkena peluru nyasar yang berasal dari area sekitar bandara setiap tahunnya.

Namun, insiden peluru nyasar pekan ini, sebut El-Hout, merupakan yang pertama kali terjadi saat pesawat masih bergerak.

El-Hout tidak menyebut secara jelas dugaan pelaku yang menembakkan peluru nyasar itu. Tidak disebutkan juga jenis pesawat yang terkena peluru nyasar itu.

Kendati demikian diketahui bahwa tembakan perayaan menjadi praktik umum di Lebanon, di mana banyak orang memiliki senjata api. Di negara tersebut senjata api biasa ditembakkan untuk menandai pidato politikus atau saat menerbitkan hasil ujian, di antara acara-acara lainnya.

"Praktik-praktik penembakan ke udara di Lebanon harus dihentikan ... itu menjadi sumber bahaya bagi lalu lintas udara dan bandara," cetus El-Hout.

A bullet hole is seen in the fuselage of a Middle East Airlines (MEA) passenger plane, after it was hit by a stray bullet while landing in Beirut, with no injuries reported, according to MEA Chairman Mohamad El-Hout, Lebanon November 10, 2022. Middle East Airlines/Handout via ReutersLubang bekas peluru terlihat jelas pada badan pesawat maskapai Middle East Airlines (MEA) yang terkena peluru nyasar Foto: Middle East Airlines/Handout via Reuters

Lihat juga video 'Kaca KRL Berlubang Dikaitkan Suara Tembakan, Polisi: Bukan Peluru Nyasar':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT