Bagikan Permen Ganja Kepada Anak saat Halloween, Sejoli di Kanada Ditangkap

ADVERTISEMENT

Bagikan Permen Ganja Kepada Anak saat Halloween, Sejoli di Kanada Ditangkap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 03 Nov 2022 04:06 WIB
Operasi pemberangusan ganja di Aceh oleh personel gabungan Bareskrim Polri dan Polda Aceh masih terus berlanjut.
Ilustrasi pohon ganja (Muhammad Abdurrosyid-detikcom)
Ottawa -

Dua orang telah ditangkap di Menitoba, Kanada karena membagikan permen ganja kepada anak-anak saat perayaan Halloween. Makanan ganja memang legal di Kanada, tapi hanya untuk orang dewasa.

Dilansir dari AFP, Kamis (3/11/2022), dua orang dewasa tersebut adalah Pria berusia 36 tahun, dan wanita berusia 53 tahun. Pasangan itu diduga memberikan permen bergetah yang dicampur dengan THC, senyawa psikoaktif dalam ganja, kepada lebih dari selusin trick-or-treaters mulai dari usia enam hingga 16 tahun.

Diketahui, makanan ganja - dan pot - dapat dibeli secara legal dari distributor berlisensi di Kanada untuk penggunaan rekreasi, tetapi hanya untuk orang dewasa.

"Saya kesal karena itu terjadi, sebagai orang tua," kata Polisi Winnipeg Dani McKinnon pada konferensi pers. "Sebagai seorang polisi, sayangnya, saya tidak terkejut."

"Tolong periksa tas permenmu," desaknya.

Pasangan Winnipeg menghadapi 13 tuduhan masing-masing mendistribusikan ganja kepada anak di bawah umur, mendistribusikan ganja ilegal, menyebabkan cedera tubuh dan pemberian zat berbahaya yang dimaksudkan untuk membahayakan kehidupan.

Di pinggiran kota Vancouver, sementara itu, seorang anak berusia 11 tahun dibawa ke rumah sakit pada hari Senin setelah tanpa disadari memakan permen Halloween yang mengandung THC dan menjadi sakit.

Polisi dalam kasus itu tidak dapat mengidentifikasi dari rumah mana permen itu berasal.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT