Penembakan di Chicago Saat Perayaan Halloween: Kronologi dan Jumlah Korban

ADVERTISEMENT

Penembakan di Chicago Saat Perayaan Halloween: Kronologi dan Jumlah Korban

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Rabu, 02 Nov 2022 18:12 WIB
Jakarta -

Penembakan di Chicago, Amerika Serikat (AS) terjadi saat malam perayaan Halloween. Seperti diketahui, Halloween ramai dirayakan pada tanggal 31 Oktober 2022.

Sebanyak 14 orang menjadi korban akibat insiden penembakan tersebut. Lantas, bagaimana kronologi kejadiannya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kronologi Penembakan di Chicago

Amerika menjadi salah satu negara yang merayakan Hari Halloween setiap tahun pada tanggal 31 Oktober. Namun, perayaan Halloween 2022 di Chicago menjadi sejarah kelam akibat insiden penembakan.

Penembakan di Chicago, Amerika Serikat terjadi di Taman Garfield pada Senin (31/10/2022) pukul 21.30 waktu setempat. Dikutip dari Associated Press, pelaku melepaskan tembakan dari dalam mobil yang dikendarainya.

Inspektur Polisi David Brown menyebutkan peristiwa tersebut terjadi dalam hitungan detik dan terekam kamera POD (alat pengamatan polisi). Berdasarkan rekaman video, pelaku menembak secara membabi buta ke arah kerumunan orang di taman.

Penembakan di Chicago, Amerika Serikat (AS) terjadi saat malam perayaan Halloween. Seperti diketahui, Halloween ramai dirayakan pada tanggal 31 Oktober 2022.Penembakan di Chicago, Amerika Serikat (AS) terjadi saat malam perayaan Halloween. Sebanyak 14 orang menjadi korban. (Foto: detikcom/Ilustrasi/Thinkstock)

Jumlah Korban Penembakan: 14 Orang, Ada Anak-anak

Penembakan tersebut menimbulkan korban sebanyak 14 orang, dengan tiga orang di antaranya adalah anak-anak. Berikut rincian korban penembakan tersebut.

  • 11 Warga dewasa: rentang usia 30-an tahun sampai 50-an tahun
  • 3 Anak-anak:
    - Usia 3 tahun
    - Usia 11 tahun
    - Usia 13 tahun.

10 Mobil Ambulans Dikerahkan

Departemen Pemadam Kebakaran Chicago mengirimkan 10 mobil ambulans untuk proses evakuasi korban penembakan di Chicago. Disebutkan, beberapa korban penembakan mengalami kritis hingga luka-luka akibat tembakan tersebut.

Dugaan Pelaku Lebih dari 1 Orang

Inspektur Polisi David Brown menyebut tembakan dilepas dari satu kendaraan yang dikendarai oleh pelaku. Menurut Brown, insiden tersebut diduga melibatkan dua pelaku yang melepas tembakan.

Pelaku Gunakan Mobil SUV Gelap

Rekaman video dari alat pengamanan polisi menunjukkan jika pelaku menggunakan mobil SUV gelap saat menembaki orang-orang di tempat kejadian. Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung kabur melarikan diri.

Motif Belum Diketahui

Motif penembakan masih belum diketahui. Pihak kepolisian setempat masih terus melakukan penyelidikan terhadap alasan pelaku menembaki orang-orang di Taman Garfield, Chicago, Amerika Serikat (AS).

Selain itu, belum ada penetapan tersangka dalam kasus penembakan di Chicago tersebut.

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT