Amou Haji, Pria Paling Kotor di Dunia Meninggal pada Usia 94 Tahun

ADVERTISEMENT

Amou Haji, Pria Paling Kotor di Dunia Meninggal pada Usia 94 Tahun

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 17:17 WIB
amou haji
Amou Haji (Foto: JUICE Online/Site News)
Jakarta -

Seorang pria Iran yang dijuluki sebagai "pria paling kotor di dunia" telah meninggal dunia pada usia 94 tahun. Demikian dilaporkan media pemerintah Iran pada hari Selasa (25/10/2022).

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (25/10/2022), pria bernama Amou Haji itu dijuluki sebagai "manusia terkotor di dunia" karena tidak mandi selama 60 tahun. Kantor berita resmi Iran, IRNA melaporkan bahwa pria yang terus melajang itu meninggal pada hari Minggu (23/10) di desa Dejgah di provinsi Fars, Iran selatan.

Menurut IRNA yang mengutip pernyataan pejabat-pejabat setempat, Haji menghindari mandi karena takut "sakit".

"Tetapi untuk pertama kalinya pada beberapa bulan yang lalu, penduduk desa membawanya ke kamar mandi untuk mandi," demikian dilaporkan IRNA.

Media Iran itu menyebut bahwa sebuah film dokumenter pendek berjudul "The Strange Life of Amou Haji" dibuat tentang hidupnya pada tahun 2013.

Haji telah mencatat rekor sebagai manusia yang paling lama tidak mandi sekaligus pria terkotor di dunia pada 2014 lalu. Dilansir Deccan Chronicle, kakek tersebut tidak pernah mandi selama 60 tahun terakhir.

Dia mengklaim bahwa kebersihan menyebabkan munculnya penyakit. Karena alasan itu, dia menghindari mandi.

Dilaporkan bahwa Haji tidak hanya membenci mandi, tetapi dia juga jijik terhadap makanan sehat yang segar dan air minum yang bersih. Makanan favorit Amou Haji adalah daging busuk dari hewan mati khususnya landak. Pipa rokoknya juga diisi dengan kotoran hewan, bukan tembakau.

Sebelumnya, rekor waktu terlama tanpa mandi dipegang oleh seorang warga India berusia 66 tahun, Kailash Singh, yang tidak mandi selama 38 tahun, menurut sebuah laporan dari media Iran, The Tehran Times.

Simak juga 'Iran Sindir Negara Barat yang Ikut Campur Polemik soal Hijab':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT