Pesawat Tabrak Rumah di AS, Tewaskan Semua Penumpang

ADVERTISEMENT

Pesawat Tabrak Rumah di AS, Tewaskan Semua Penumpang

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 22 Okt 2022 17:53 WIB
A seagull stands on a street lamp while a passengerplane prepares to land in Nice, France, February 17, 2016.   REUTERS/Eric Gaillard
Ilustrasi (dok. REUTERS/Eric Gaillard)
New Hampshire -

Sebuah pesawat bermesin tunggal menabrak sebuah rumah di dekat sebuah bandara di New Hampshire, Amerika Serikat (AS). Insiden ini memicu korban jiwa, dengan semua orang yang ada di dalam pesawat ringan itu meninggal dunia.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (22/10/2022), jumlah korban tewas dalam kecelakaan ini belum diungkapkan ke publik oleh otoritas setempat. Otoritas kota Keene di New Hampshire tidak menyebut jumlah orang dalam pesawat maupun jumlah korban tewas.

Otoritas Penerbangan Federal AS atau FAA dalam pernyataan kepada CNN menyebut pesawat yang menabrak rumah itu merupakan jenis Beechcraft Sierra. Pesawat itu, sebut FAA, jatuh di sebelah utara Bandara Keene Dillant-Hopkins pada Jumat (21/10) malam sebelum pukul 19.00 waktu setempat.

Meskipun rumah yang ditabrak pesawat itu terbakar, otoritas setempat menyatakan tidak ada korban jiwa di daratan. Rumah itu dilaporkan dihuni oleh beberapa keluarga sekaligus.

"Tidak ada korban luka di bangunan multi-family. Sangat disayangkan, mereka yang ada di dalam pesawat tewas," sebut pejabat kota Keene dalam pernyataannya.

Penyebab insiden itu belum diketahui secara jelas.

Menurut para pejabat kota Keene, insiden itu merupakan kecelakaan. Para petugas urusan darurat telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyisiran.

FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) tengah menyelidiki lebih lanjut insiden itu.

Simak juga Video: Komentar 3 Poros Politik soal Ganjar yang Kini Siap Nyapres

[Gambas:Video 20detik]




(nvc/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT