Sedih Akan Tragedi Kanjuruhan, Ini Pesan Raja Charles III

ADVERTISEMENT

Sedih Akan Tragedi Kanjuruhan, Ini Pesan Raja Charles III

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 22:05 WIB
Raja Charles III dalam prosesi deklarasi Raja Inggris yang bersejarah, Tanggung jawab besar ini sekarang diwariskan kepada saya
Raja Charles III. (BBC World)
Jakarta -

Pemimpin Kerajaan Inggris Raja Charles III mengaku dirinya dan Permaisuri Camilla Parker Bowles sangat sedih mendengar terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang. Raja Charles III pun menyampaikan pesan kepada seluruh warga Indonesia.

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober," kata Raja Charles III di akun Instagram Kerajaan Inggris, Rabu (5/10/2020).

Raja Charles berduka Tragedi Kanjuruhan merenggut setidaknya 130 nyawa manusia. Raja Charles berharap seluruh keluarga korban dan warga Indonesia kuat menghadapi masa sulit ini.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini," imbuhhnya.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) secepat-cepatnya mengungkap kasus Tragedi Kanjuruhan, Malang. Jokowi menyebut peristiwa di Kanjuruhan sudah terlihat secara jelas.

"Kan sudah disampaikan oleh Menko Polhukam, beliau minta 1 bulan, tapi saya minta secepat-cepatnya, karena ini barangnya kelihatan semua, secepat-cepatnya," ucap Jokowi di RSSA Malang, Rabu (5/10).

Dalam kunjungannya di RSSA Malang, Jokowi memberikan santunan kepada para korban. Jokowi juga sempat menemui ahli waris korban tragedi Kanjuruhan. Jokowi mengatakan seluruh pembiayaan perawatan korban luka ditanggung pemerintah.

"Saya juga menyampaikan pada pasien semua biaya akan ditanggung pemerintah," imbuhnya

Simak video 'Raja Charles III Ucapkan Duka untuk Korban Tragedi Kanjuruhan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT