Korban Tewas Kapal Tenggelam di Sungai Bangladesh Bertambah Jadi 68 Orang

ADVERTISEMENT

Korban Tewas Kapal Tenggelam di Sungai Bangladesh Bertambah Jadi 68 Orang

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 20:45 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam atau kecelakaan kapal(Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Jakarta -

Korban tewas kapal tenggelam di Bangladesh kembali bertambah. Kini, korban tewas yang telah ditemukan berjumlah 68 orang.

Dilansir AFP, Selasa (27/9/2022), insiden ini terjadi pada Minggu (25/9) waktu setempat di dekat kota utara Boda. Kejadian ini disebut menjadi insiden paling mematikan selama beberapa tahun terakhir.

Kapal kecil itu disebut sedang dalam perjalanan ke sebuah kuil populer ketika terbalik di sungai. Kepala polisi Boda Sujay Kumar Roy mengatakan petugas penyelamat termasuk petugas pemadam kebakaran, penyelam angkatan laut dan penduduk desa sedang mencari bermil-mil ke hilir di Sungai Karotoa, tempat tragedi itu terjadi.

"Kapal itu membawa sekitar 90 orang, di antaranya sekitar 50 adalah peziarah dalam perjalanan mereka ke kuil Hindu berusia berabad-abad untuk sebuah festival besar," menurut polisi.

Pihak berwenang mengatakan dua puluh dua korban tewas adalah anak-anak. Beberapa di antaranya berusia sekitar empat tahun.

"Para penyelamat menemukan lebih dari 12 mayat di hilir dan juga di bawah air. Masih ada beberapa orang lagi yang hilang," kata Roy kepada AFP.

Sementara itu seorang inspektur polisi, Abdur Razzaque, mengatakan setidaknya 30 dari korban tewas adalah perempuan.

"Di antara korban tewas, 67 orang beragama Hindu dan satu beragama Islam. Jenazah telah kami serahkan. Pencarian dihentikan hari ini dan akan dilanjutkan besok," katanya.

Simak juga Video: Jutaan Orang Masih Terjebak Banjir di Bangladesh

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT