Penembakan di Sekolah Rusia Tewaskan 13 Orang, Pelaku Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

Penembakan di Sekolah Rusia Tewaskan 13 Orang, Pelaku Bunuh Diri

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 17:12 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Jumlah korban jiwa dalam penembakan massal di sebuah sekolah di Rusia terus bertambah. Sejauh ini, sudah 13 orang dinyatakan tewas dalam penembakan di kota Izhevsk, Rusia pada Senin (26/9) tersebut. Di antara para korban tewas tersebut, termasuk tujuh anak-anak.

"Tiga belas orang, termasuk enam orang dewasa dan tujuh anak-anak, tewas karena kejahatan ini," kata Komite Investigasi Rusia dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari kantor berita AFP, Senin (26/9/2022).

Komite penyelidik tersebut menambahkan bahwa 14 anak-anak dan tujuh orang dewasa juga terluka dalam penembakan tersebut.

Pelaku penembakan massal itu dilaporkan tewas bunuh diri.

"Jenazah pria yang melepaskan tembakan itu kini telah ditemukan oleh polisi. Menurut laporan, dia bunuh diri," kata Kementerian Dalam Negeri Rusia dalam postingan di Telegram, dilansir dari kantor berita AFP.

Belum ada keterangan mengenai identitas pelaku penembakan maupun motif perbuatannya.

Penembakan di sekolah ini terjadi hanya beberapa jam setelah insiden penembakan lainnya di pusat mobilisasi militer di Ust-Ilimsk, Irkutsk, Siberia. Pelakunya, seorang pria yang meneriakkan penolakan untuk bertempur di Ukraina.

Gubernur Irkutsk Igor Kobzev menyebut seorang komisaris militer -- petugas Partai Komunis yang mendampingi komandan satuan militer di Rusia -- mengalami luka-luka akibat tembakan itu dan kini 'dalam kondisi kritis' di rumah sakit.

Kobzev, seperti dikutip media lokal Moscow Times, menyebut korban diidentifikasi sebagai Alexander Yeliseyev, yang merupakan komisaris militer dan kepala rekrutmen setempat.

Simak Video: 6 Orang Tewas dalam Aksi Penembakan di Sekolah Rusia

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT