Istana Buckingham Publikasikan Foto Makam Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENT

Istana Buckingham Publikasikan Foto Makam Ratu Elizabeth II

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 17:46 WIB
Makam Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor (Reuters)
Foto: Makam Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor (Reuters)
London -

Istana Buckingham mempublikasikan foto makam Ratu Elizabeth II di Kapel St George, Kastil Windsor. Bagaimana penampakannya?

Dilansir dari Reuters, Minggu (25/9/2022), makam itu tepatnya berada di King George VI Memorial Chapel. Dalam foto yang dipublikasikan tampak batu nisan Ratu Elizabeth II yang terbuat dari batu marmer hitam Belgia.

Tulisan di batu nisan Ratu Elizabeth II dibuat dari kuningan. Di batu nisan itu tertulis, 'George VI 1895-1952/Elizabeth 1900-2002, lalu diikuti tulisan Elizabeth II 1926 - 2022/Philip 1921-2021'. Sebagai informasi, George VI dan Elizabeth merupakan orang tua Ratu Elizabeth II. Sementara, Philip merupakan suami Ratu Elizabeth II.

Adik Ratu Elizabeth, Putri Margaret, juga dimakamkan di kapel yang sama. Bteberapa anggota keluarga kerajaan yang dimakamkan di sana, yaitu Raja Edward IV berserta anaknya Mary of York, Raja Henry VI.

Kembali ke makam Ratu Elizabeth II, tampak karangan bunga mengelilingi makam tersebut. Sebuah batu prasasti juga tampak berdiri di samping makam.

Menurut laman resmi kapel, Kapel St George berada di area Kastil Windsor yang dibangun pada masa kepemimpinan Raja Edward IV pada 1475. Pembangunannya rampung 50 tahun kemudian di masa kepemimpinan Raja Henry VIII.

Kapel St George sebelumnya merupakan rumah bagi bangsa Garter yang didirikan pada 1348 di bawah kepemimpinan Raja Edward III. Bendera dari bangsa tersebut masih terkibar di bagian timur dari Kapel sebagai peringatan atas kedudukan bangsa Garter.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) lalu di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia. Ratu Elizabeth kemudian dimakamkan pada Senin (19/9).

Dia tercatat dalam sejarah Inggris sebagai pemegang tahta Kerajaan Inggris terlama, yakni 70 tahun. Jenazah Ratu Elizabeth II dimakamkan dalam seremoni privat di Kapel Memorial Raja George VI yang ada di kompleks Kastil Windsor.

Tahta Kerajaan Inggris saat ini dipegang oleh putra sulung Ratu Elizabeth II, Raja Chales III.

Simak juga Video: Pangeran Harry Disebut Tahu Kematian Ratu Elizabeth dari Internet

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT