ADVERTISEMENT

Gadis India Meninggal Usai Diperkosa dan Dibakar 2 Pria

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 18:35 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Seorang gadis India berusia 16 tahun yang diduga diperkosa dan dibakar oleh dua pria, telah meninggal di rumah sakit.

Dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (20/9/2022), gadis itu berasal dari komunitas Dalit, kasta terendah dalam sistem kasta Hindu,yang menderita tingkat kekerasan seksual yang sangat tinggi di negara dengan tingkat kejahatan yang tinggi terhadap perempuan tersebut.

Kematiannya pada hari Senin (19/9) waktu setempat terjadi kurang dari seminggu setelah dua perempuan kakak-beradik, juga Dalit, yang berusia 15 dan 17 tahun, ditemukan tergantung di pohon setelah diduga diserang secara seksual dan dibunuh oleh enam pria.

Kedua insiden itu terjadi di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, rumah bagi sekitar 230 juta orang, di mana kejahatan serupa secara teratur menjadi berita utama.

Dalam kasus terbaru, gadis dari daerah pedesaan itu diduga diperkosa oleh dua pria dan dibakar awal bulan ini.

Dia dipindahkan ke rumah sakit di ibu kota negara bagian Lucknow di mana dia meninggal karena luka-lukanya pada hari Senin.

"Kami menangkap tersangka dalam waktu dua jam setelah insiden dilaporkan dan meyakinkan keluarga akan tindakan tindak lanjut yang tepat terhadap para pelaku," kata kepala polisi setempat Dinesh Kumar Prabhu kepada AFP.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT