Pertama Kali, Saudi akan Adakan Perayaan Virtual Hari Nasional di Metaverse

ADVERTISEMENT

Pertama Kali, Saudi akan Adakan Perayaan Virtual Hari Nasional di Metaverse

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 15:29 WIB
Metaverse
Ilustrasi, Foto Tidak Berkaitan Dengan Isi Berita (Foto: Dok. Meta)
Jakarta -

Perayaan virtual Hari Nasional Arab Saudi akan diadakan di platform Metaverse untuk pertama kalinya. Perayaan virtual ini akan menampilkan warisan Saudi dari berbagai wilayah Kerajaan.

Dilansir Alarabiya News, Minggu (18/9/2022) pemain dapat membeli pakaian non-fungible token (NFT) untuk avatar virtual mereka. Pakaian ini menampilkan model pada pakaian tradisional Saudi dari berbagai wilayah.

Selain itu, pemain juga dapat mengumpulkan 'Proof of Attendance Protocol' (POAP), lencana digital yang memverifikasi bahwa mereka menghadiri acara tersebut.

Perayaan virtual ini akan diadakan di platform Metaverse Decentraland dari 22 hingga 24 September. Hari Nasional Arab Saudi sendiri diketahui jatuh pada 23 September.

Disebutkan acara ini diselenggarakan oleh agen pemasaran The Bold Group bekerja sama dengan King Abdulaziz Foundation for Research and Partnership (Darah).

"Teknologi seperti metaverse adalah masa depan, dan kami di The Bold Group bertujuan untuk menjadi pemain kunci dalam evolusi itu," kata Ziad AbuRjaily, Direktur Teknologi Kreatif di Unit Pengalaman Bold, dalam sebuah pernyataan.

"Gagasan untuk mengantar Hari Nasional Saudi, sebuah perayaan tradisional secara historis, ke era baru teknologi terinspirasi oleh tantangan untuk mengumpulkan orang-orang di 13 wilayah Kerajaan yang berbeda untuk merayakan Arab Saudi dalam satu ruang virtual," tuturnya.

Abeer Alessa, Co-Founder dan Chief Executive Officer The Bold Group, menambahkan "Kami mengaktifkan metaverse dengan cara yang berdampak dengan memberikan penghormatan kepada Hari Nasional Saudi," ujarnya.

"Menggabungkan masa lalu kami dengan masa depan kami, kami menghormati sejarah Kerajaan yang bertingkat, melestarikan warisan kami dan menampilkannya dengan bangga kepada orang-orang untuk terlibat dalam dunia digital baru."

(dwia/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT