5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 17:27 WIB
Russian President Vladimir Putin delivers a speech at the plenary session of the 2022 Eastern Economic Forum (EEF) in Vladivostok, Russia September 7, 2022. Sergey Bobylev/TASS Host Photo Agency/Handout via REUTERS
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Sergey Bobylev/TASS Host Photo Agency/Handout via REUTERS)
Jakarta -

Presiden Rusia Vladimir Putin menepis soal serangan balasan Ukraina dengan senyuman, dan mengingatkan bahwa Rusia akan merespons lebih keras jika pasukannya mendapat tekanan lebih lanjut.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Sabtu (17/9/2022), berbicara setelah KTT Organisasi Kerjasama Shanghai di kota Samarkand, Uzbekistan, Putin menyebut invasi itu sebagai langkah yang diperlukan untuk mencegah apa yang dia katakan sebagai rencana Barat untuk memecah belah Rusia.

Moskow, katanya, tidak terburu-buru di Ukraina. Dan tujuannya tetap tidak berubah.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (17/9/2022):

- Wapres China Hadiri Pemakaman Elizabeth Usai Delegasi Dilarang Melayat

Wakil Presiden (Wapres) China Wang Qishan akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri China pada Sabtu (17/9) setelah masalah diplomatik membuat delegasi pemerintah China dilarang melayat jenazah Ratu Elizabeth di London.

"Atas undangan pemerintah Inggris, Perwakilan Khusus Presiden Xi Jinping, Wakil Presiden Wang Qishan akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan diadakan di London pada 19 September," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning dalam sebuah pernyataan, dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (17/9/2022).

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada hari Senin (19/9) mendatang, pemakaman kenegaraan pertama Inggris dalam hampir enam dekade. Lebih dari 2.000 tamu diperkirakan akan menghadiri seremoni di Westminster Abbey tersebut.

- Panjangnya Antrean Melayat Ratu Elizabeth, Waktu Mengantre Bisa 14 Jam!

Banyak warga Inggris begitu antusias untuk mengantre agar bisa memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di Westminster Hall, London.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Sabtu (17/9/2022), bahkan karena begitu panjangnya antrean, pemerintah Inggris pada hari Jumat (16/9) waktu setempat menyerukan warga untuk tidak lagi bergabung dengan antrean panjang setelah memperingatkan bahwa waktu tunggu setidaknya 14 jam!

"Masuk (ke antrean) akan dijeda setidaknya selama enam jam," kata Departemen Kebudayaan Inggris di Twitter. "Tolong jangan mencoba bergabung dengan antrean sampai dibuka kembali," imbuhnya.

- 5 Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Israel di Damaskus

Israel kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Suriah. Kali ini, serangan udara Israel di dekat bandara Damaskus menewaskan lima tentara Suriah pada Sabtu (17/9).

Simak Video 'Raut Sendu David Beckham di Tempat Persemayaman Ratu Elizabeth II':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT