Ngeri! Mesin Pesawat Air India Terbakar Saat Akan Lepas Landas

ADVERTISEMENT

Ngeri! Mesin Pesawat Air India Terbakar Saat Akan Lepas Landas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 11:02 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi (dok. iStock)
Muscat -

Salah satu mesin pesawat maskapai Air India Express terbakar saat akan lepas landas di bandara Oman. Untungnya para penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat dari pesawat itu, meskipun beberapa orang mengalami luka ringan.

Seperti dilansir AFP, Kamis (15/9/2022), tayangan televisi lokal Omani TV menunjukkan kepulan asap mengepul dari pesawat saat insiden itu terjadi pada Rabu (14/9) waktu setempat. Saat itu pesawat sedang meluncur di landasan dan bersiap lepas landas menuju Kochi, India.

Penumpang yang dievakuasi dari pesawat kemudian tampak berlarian di landasan bandara setempat.

Pihak maskapai menyatakan sekitar 141 penumpang mengalami 'memar ringan' dalam insiden itu. Disebutkan juga bahwa tidak ada peringatan kebakaran yang menyala di kokpit dan asap pertama dilihat oleh pesawat lainnya.

"Saat pesawat berada di area taxiway, sebuah pesawat lainnya melaporkan mengamati adanya asap keluar dari salah satu mesin. Namun, tidak ada indikasi peringatan kebakaran di kokpit," demikian pernyataan pihak maskapai.

"Sebagai tindakan pencegahan... awak berhenti di taxiway dan mengaktifkan pemadam kebakaran pada mesin di dalam pesawat," imbuh pernyataan itu.

Simak juga 'KSAL Ungkap Bonanza T-2503 Sudah Ditemukan Usai Terjatuh, Tapi...':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT