Ukraina Selidiki Kecelakaan Mobil Zelensky

ADVERTISEMENT

Ukraina Selidiki Kecelakaan Mobil Zelensky

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 09:25 WIB
FILE PHOTO - Ukraines President Volodymyr Zelenskiy meets U.S. Secretary of State Antony Blinken during his visit in Kyiv, Ukraine September 8, 2022. Genya Savilov/Pool via REUTERS
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Genya Savilov/Pool via REUTERS)
Kiev -

Otoritas Ukraina akan menyelidiki lebih lanjut kecelakaan yang melibatkan kendaraan yang membawa Presiden Volodymyr Zelensky. Dalam kecelakaan itu, seorang pengendara mobil pribadi bertabrakan dengan kendaraan yang membawa Zelensky saat iring-iringan melaju di jalanan ibu kota Kiev.

Seperti dilansir AFP, Kamis (15/9/2022), juru bicara Zelensky, Sergiy Nikiforov, dalam pernyataan via Facebook menyatakan sang Presiden Ukraina tidak mengalami luka serius dalam insiden itu. Tidak disebutkan lebih lanjut kapan tepatnya kecelakaan itu terjadi.

"Presiden telah diperiksa oleh seorang dokter, tidak ada luka serius yang terdeteksi," ungkap Nikiforov soal kondisi Zelensky usai kecelakaan.

"Aparat penegak hukum akan menyelidiki semua keadaan terkait kecelakaan ini," tegas Nikiforov dalam pernyataannya.

Belum diketahui apakah kecelakaan ini murni insiden atau tidak. Kondisi pengemudi mobil yang menabrak kendaraan Zelensky juga tidak dijelaskan lebih lanjut.

Nikiforov dalam pernyataannya hanya menuturkan bahwa paramedis yang mendampingi Zelensky telah memberikan pertolongan pertama pada pengemudi mobil yang menabrak kendaraan Zelensky itu. Pengemudi itu lantas dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

"Paramedis yang mendampingi Presiden memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil penumpang dan membawanya ke ambulans," tutur Nikiforov dalam pernyataannya.

Simak juga 'Zelensky Klaim Ukraina Mulai Rebut Kembali Wilayah-wilayahnya dari Rusia':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT