ADVERTISEMENT

Tentara Tembak Mati 1 Orang di Fasilitas Militer Thailand, 2 Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 11:54 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi (Foto: Internet)
Jakarta -

Seorang pria bersenjata melakukan aksi penembakan di fasilitas militer di Bangkok, Thailand pada Rabu (14/9). Satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka dalam penembakan itu.

Dilansir kantor berita AFP, Rabu (14/9/2022), wakil juru bicara kepolisian nasional, Kissana Phathanacharoen mengatakan seorang tersangka telah ditahan setelah insiden di Departemen Komando Pelatihan Angkatan Darat, bagian dari kompleks besar bangunan militer di utara ibu kota Thailand, Bangkok.

Media lokal melaporkan bahwa tersangka adalah seorang tentara, meskipun motif penembakan itu belum jelas.

"Penembakan itu menyebabkan satu kematian dan dua cedera, polisi setempat telah mengendalikan situasi," kata Kissana Phathanacharoen kepada AFP.

"Kami sudah bisa menahan tersangka," imbuhnya.

Sebelumnya, pada tahun 2020, seorang tentara menembak mati 29 orang aksi brutal selama 17 jam dan melukai lebih banyak orang. Aksi kejinya berakhir setelah ditembak mati oleh pasukan komando dalam sebuah insiden yang mengejutkan Thailand.

Penembakan massal itu terkait dengan sengketa utang antara si pria bersenjata Sersan-Mayor Jakrapanth Thomma dan seorang perwira senior.

Militer memiliki pengaruh kuat dalam banyak aspek kehidupan di Thailand, mulai dari politik hingga bisnis. Militer Thailand telah melakukan intervensi untuk merebut kekuasaan berkali-kali selama beberapa dekade, terakhir pada tahun 2014 silam.

Simak juga 'Pemeran F4 Thailand Bakal Gelar Konser di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT