2 Orang Tewas dalam Penembakan di Kanada, Pelaku Ditangkap

ADVERTISEMENT

2 Orang Tewas dalam Penembakan di Kanada, Pelaku Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 09:08 WIB
The Canadian national flag flies above the Canadian embassy in Beijing, China, January 15, 2019.  REUTERS/Thomas Peter
Ilustrasi (dok. REUTERS/Thomas Peter)
Ottawa -

Sedikitnya dua orang tewas dalam dua insiden penembakan terpisah yang terjadi di Kanada pada awal pekan ini. Kedua insiden itu diyakini saling berkaitan, dengan pelaku yang mendalangi penembakan itu telah berhasil ditangkap polisi setempat.

Seperti dilansir CNN, Selasa (13/9/2022), otoritas setempat melaporkan pelaku awalnya menembak seorang polisi Toronto yang sedang istirahat makan siang saat menjalani pelatihan di Mississauga, Ontario. Polisi itu dilaporkan tewas akibat penembakan tersebut.

Satu orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan di Mississauga.

Kepala Kepolisian Toronto James Ramer mengidentifikasi polisi yang tewas di Mississauga sebagai Andre Hong (48) yang merupakan anggota unit lalu lintas pada Kepolisian Toronto. Ramer menyebut Hong ditembak dari jarak dekat dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Hong diketahui sudah 22 tahun bergabung dengan Departemen Kepolisian Toronto. Motif di balik penembakan fatal itu belum diketahui secara jelas.

Namun kepolisian setempat menuturkan bahwa pelaku sempat kabur ke area Milton, yang masih ada di wilayah Ontario, usai menembak Hong, Di Milton, pelaku dilaporkan menembak tiga orang lainnya.

Kepolisian Regional Halton menyebut satu korban dinyatakan tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

"Kami meyakini bahwa ini adalah tersangka yang sama yang terlibat dalam penembakan di sini di Mississauga," ucap Kepala Kepolisian Regional Peel, Nishan Duraiappah.

Simak juga 'PM Kanada Berkabung Negerinya Diguncang Pembunuhan Berantai di 13 Lokasi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT