Anak Ungkap Kondisi Kesehatan Najib, Dokter Temukan Borok di Perut!

ADVERTISEMENT

Anak Ungkap Kondisi Kesehatan Najib, Dokter Temukan Borok di Perut!

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 16:03 WIB
Mantan Perdana Menteri Najib Razak tiba di pengadilan banding di Putrajaya, Malaysia, Selasa (23/8/2022). I
Najib Razak (dok. AP Photo/Vincent Thian)
Kuala Lumpur -

Dokter yang memeriksa mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak mendapati borok di bagian perut setelah terpidana skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) itu kembali dibawa ke rumah sakit pada akhir pekan.

Seperti dilansir The Star, Senin (12/9/2022), kondisi kesehatan Najib itu diungkapkan oleh putrinya, Nooryana Najwa, dalam pernyataan via Instagram pada Senin (12/9) waktu setempat. Nooryana mengatakan bahwa sang ayah kembali dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk menjalani prosedur medis pada Sabtu (10/9).

Salah satu prosedur medis yang dilakukan adalah endoskopi -- pemeriksaan dengan endoskop atau teropong untuk memeriksa rongga di bagian dalam tubuh. Nooryana mengungkapkan bahwa dokter menemukan beberapa borok baru di dalam perut saat prosedur itu dilakukan.

"Selama endoskopi, para dokter di HKL (Rumah Sakit Kuala Lumpur-red) juga melakukan biopsi yang menyebabkan sejumlah pendarahan dan borok itu harus dipotong untuk menghentikan pendarahan," tutur Nooryana soal kondisi Najib.

Biopsi merupakan pemeriksaan terhadap organisme, organ atau jaringan yang hidup.

"Ayah meminta observasi di HKL tapi ditolak, dokter memulangkannya dan hari ini Ayah hadir di pengadilan," imbuh Nooryana.

"Para dokter juga mengubah obatnya, dari yang biasa diminum selama bertahun-tahun dan mengirimnya kembali ke Kajang," tutur Nooryana dalam postingannya, merujuk pada penjara Kajang tempat Najib ditahan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT