Bar Karaoke di Vietnam Terbakar, 12 Orang Tewas-11 Luka-luka

ADVERTISEMENT

Bar Karaoke di Vietnam Terbakar, 12 Orang Tewas-11 Luka-luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 07 Sep 2022 12:55 WIB
kebakaran mes dokter puskesmas
Ilustrasi kebakaran (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Kobaran api melalap sebuah bar karaoke di Vietnam selatan dan menewaskan 12 orang. Sebanyak 11 orang lainnya luka-luka dalam kebakaran itu.

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (7/9/2022), media pemerintah Vietnam melaporkan bahwa api melalap lantai dua dan tiga gedung bar karaoke tersebut pada Selasa (6/9) malam waktu setempat. Para pelanggan dan anggota staf bar terjebak di dalamnya saat asap tebal memenuhi tangga.

Banyak yang berkerumun di balkon untuk menghindari kobaran api. Namun, kobaran api membesar dengan cepat ketika mengenai bagian dalam yang terbuat dari kayu. Sejumlah orang terpaksa melompat dari gedung.

Foto-foto menunjukkan gumpalan asap mengepul dari bar ketika para petugas pemadam kebakaran yang menggunakan derek, mencoba memadamkan si jago merah. Bar tersebut terletak di lingkungan perumahan yang ramai di kota Thuan An, sebelah utara pusat komersial Kota Ho Chi Minh.

Seorang pejabat setempat mengkonfirmasi kepada AFP bahwa 12 orang tewas dan 11 terluka dalam kebakaran tersebut.

"Tim penyelamat masih mencari para korban di tempat kejadian. Penyebab kebakaran belum diketahui dan sedang diselidiki," kata Nguyen Thanh Tam, pejabat tinggi partai komunis di kota Thuan An, kepada AFP.

Saksi Nguyen Sang, yang tinggal di dekat bar karaoke, mengatakan kepada situs berita VnExpress bahwa ketika truk pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, seorang resepsionis mengatakan ada 40 orang terjebak di dalam.

Simak juga 'Kebakaran Rumah di Jatinegara Jaktim, 9 Unit Damkar Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT