Pesawat Jatuh di Pantai AS, 1 Orang Tewas-9 Hilang

ADVERTISEMENT

Pesawat Jatuh di Pantai AS, 1 Orang Tewas-9 Hilang

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 13:34 WIB
A seagull stands on a street lamp while a passengerplane prepares to land in Nice, France, February 17, 2016.   REUTERS/Eric Gaillard
Ilustrasi (dok. REUTERS/Eric Gaillard)
Washington -

Sebuah pesawat kecil jatuh di area pantai negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya satu orang tewas dan sembilan orang lainnya dilaporkan hilang, dengan upaya pencarian korban masih berlangsung.

Seperti dilansir AFP, Senin (5/9/2022), Penjaga Pantai AS menyatakan pihaknya menerima laporan soal pesawat jatuh pada Minggu (4/9) sore, sekitar pukul 15.11 waktu setempat dan mengerahkan sejumlah helikopter juga beberapa kapal untuk memeriksa lokasi.

Para petugas pencarian dan penyelamatan (SAR) juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyebab jatuhnya pesawat itu belum diketahui secara jelas.

"Satu individu yang sudah meninggal ditemukan oleh petugas di lokasi. Sembilan individu lainnya masih belum ditemukan," tutur Penjaga Pantai AS dalam pernyataannya.

Penjaga Pantai AS Divisi Pasifik Barat Laut awalnya menyatakan delapan orang dewasa dan seorang anak ada di dalam pesawat yang jatuh. Namun belakangan disebutkan bahwa Penjaga Pantai AS tengah mencari 10 penumpang.

Disebutkan juga bahwa pesawat kecil itu terjatuh saat mengudara di atas kepulauan Puget Sound yang ada di Samudra Pasifik. Pesawat itu disebut sedang terbang menuju Bandara Kota Renton, dekat Seattle saat insiden terjadi.

Laporan situs pelacakan penerbangan, Flight Radar 24, menyebut pesawat yang jatuh merupakan jenis Havilland Canada DHC-3-Otter, pesawat baling-baling bermesin tunggal, yang berusia 55 tahun.

Flight Radar 24 juga menyatakan pihaknya merekam sinyal terakhir dari pesawat itu di area tersebut pada pukul 15.08 waktu setempat, pada ketinggian 100 kaki atau 30,5 meter.

Lihat video 'Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT