32 Orang Tewas dalam Dua Kecelakaan Lalu Lintas di Turki

ADVERTISEMENT

32 Orang Tewas dalam Dua Kecelakaan Lalu Lintas di Turki

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 21 Agu 2022 03:09 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Thinkstock/assistantua)
Istanbul -

Dua kecelakaan maut terjadi dalam sehari di Turki pada Sabtu (20/8). Sedikitnya 32 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam dua insiden kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dilansir dari AFP, Minggu (21/8/2022), kecelakaan pertama adalah melibatkan bus dan ambulans di jalan antara ibu kota Provinsi Gaziantep dan Nizip. Kecelakaan itu menewaskan 16 orang dan melukai 21 lainnya.

Kantor berita DHA mengatakan sebuah bus penumpang menabrak ambulans, truk pemadam kebakaran dan kendaraan yang membawa wartawan di lokasi kecelakaan sebelumnya.

"Tiga petugas pemadam kebakaran, dua pekerja darurat dan dua wartawan termasuk di antara korban tewas," kata gubernur Gaziantep, Davut Gul.

Foto-foto di DHA menunjukkan bagian belakang ambulans ringsek dan puing-puing logam berserakan di sekitarnya.

Dalam kecelakaan kedua, sedikitnya 16 orang tewas setelah seorang sopir truk menabrak pejalan kaki di sebuah kota sekitar 200 kilometer (120 mil) timur.

"Kecelakaan di Derik di Provinsi Mardin terjadi setelah truk mogok dan menabrak kerumunan orang," kata Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca di Twitter.

"29 lainnya terluka, delapan di antaranya parah," tambahnya.

Media Turki membagikan rekaman seorang pengemudi kehilangan kendali atas truknya, kemudian meluncur ke arah kendaraan terdekat dan pejalan kaki yang mencoba melarikan diri.

Kantor pers resmi Turki Anadolu mengatakan kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan telah terjadi di lokasi yang sama beberapa saat sebelumnya, dan petugas tanggap darurat sudah berada di lokasi ketika truk menabrak kerumunan.

Simak juga 'Turki Mau Normalisasi Hubungan dengan Israel, Ada Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT