ADVERTISEMENT

Mengerikan! Orang-orang Bersenjata Serbu RS Haiti-Bunuh Pasien

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 14:30 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Foto: detikcom)
Jakarta -

Mengerikan! Orang-orang bersenjata api menyerbu sebuah rumah sakit di pinggiran kota Port-au-Prince, ibu kota Haiti. Mereka membawa pergi seorang pasien sebelum menembaknya hingga tewas di luar rumah sakit.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (19/8/2022), menurut organisasi non-pemerintah Doctors Without Border (MSF), pembunuhan itu terjadi di rumah sakit Raoul Pierre Louis di Carrefour, di pinggiran selatan ibu kota Haiti.

"Di ruang gawat darurat yang didukung oleh Doctors Without Borders, orang-orang ini yang bersenjatakan pistol menangkap seorang pasien dan dengan keji mengeksekusinya di luar rumah sakit," kata MSF dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada rincian yang diketahui tentang identitas orang-orang bersenjata ataupun pasien. Polisi Nasional Haiti tidak segera menanggapi permintaan komentar dari AFP.

"Ini adalah pertama kalinya kami merekam insiden seperti itu, di mana orang-orang bersenjata menyerbu salah satu pusat kami untuk melakukan tindakan seperti itu," ujar Michel Alexandre, kepala komunikasi MSF di Haiti kepada AFP.

Alexandre menyerukan "penghormatan" terhadap misi dan staf organisasi tersebut. Dia mengatakan bahwa jika insiden-insiden kekerasan terus terjadi, organisasi tersebut akan terpaksa menutup sementara fasilitas untuk "menilai situasi."

Sebelumnya, fasilitas MSF lainnya di Port-au-Prince baru-baru ini ditutup sementara setelah seseorang ditembak di dekatnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT