ADVERTISEMENT

Video Dirinya Berpesta Bocor ke Publik, PM Finlandia Kesal!

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 10:48 WIB
Finlands Prime Minister Sanna Marin speaks with members of the media in Kuopio, Finland August 18, 2022. Matias Honkamaa/Lehtikuva/via REUTERS
PM Finlandia Sanna Marin saat berbicara kepada wartawan pada 18 Agustus (Matias Honkamaa/Lehtikuva/via REUTERS)
Helsinki -

Video yang menunjukkan Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin sedang menari dalam pesta privat bersama teman-temannya beredar secara online dan banyak ditonton publik. Marin pun mengaku kesal karena video yang seharusnya menjadi ranah pribadi itu dibocorkan ke publik.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (19/8/2022), Marin yang berusia 36 tahun sebelumnya mencetak rekor sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia saat terpilih pada Desember 2019 lalu. Dia menyebut video dirinya tengah berpesta yang dibocorkan ke publik itu sebenarnya hanya untuk ditonton kalangan teman-temannya.

Video yang bocor ke publik itu memiliki durasi dua menit dan menunjukkan Marin sedang menyanyi juga menari bersama dengan para artis dan influencer terkenal di Finlandia. Video itu beredar luas di media sosial dan di media lokal Finlandia sejak Rabu (17/8) waktu setempat.

Dilaporkan bahwa video itu awalnya diposting ke sebuah akun Instagram privat. Tidak diketahui bagaimana bisa video itu bocor ke publik dan beredar luas di media sosial.

Saat berbicara kepada wartawan pada Kamis (18/8) waktu setempat, Marin menuturkan dirinya saat itu menyadari tengah direkam dengan kamera, namun tidak mengira video-videonya akan diungkap ke publik.

"Video-video ini bersifat pribadi dan direkam di ruang privat. Saya kesal karena video-video ini diketahui publik," ucap Marin kepada wartawan setempat.

Dia mengaku tak tahu siapa yang membocorkan video privat itu.

Menyusul bocornya video pesta privat Marin ke publik, banyak warga Finlandia yang menyuarakan dukungan untuk pemimpin muda mereka. Publik Finlandia mendukung Marin yang mampu menjalankan kehidupan pribadinya dengan baik di tengah kariernya yang memegang jabatan tinggi di negara itu.

Lihat juga video 'Finlandia Ingin Gabung NATO, Putuskan Hubungan dengan Rusia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT