ADVERTISEMENT

Israel Tembak Mati Pemuda Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 14:41 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Ilustrasi (dok. Zaki Alfarabi/detikcom)
Tepi Barat -

Tentara Israel menembak mati seorang pemuda Palestina dalam bentrokan terbaru yang pecah di kota Nablus, Tepi Barat, pada Kamis (18/8) dini hari. Puluhan warga Palestina lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (18/8/2022), petugas medis Palestina mengidentifikasi pemuda yang tewas sebagai Waseem Khalifa, yang berusia 18 tahun dan berasal dari Balata, kamp pengungsi terbesar di Tepi Barat.

Laporan Bulan Sabit Merah Palestina menyebut sedikitnya 30 warga Palestina mengalami luka-luka dalam bentrokan itu. Empat korban luka di antaranya terkena tembakan peluru tajam dan tiga orang lainnya kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa bentrokan pecah ketika tentara-tentara Israel tiba untuk melindungi para peziarah Yahudi yang mengunjungi makam Yusuf, lokasi yang rawan konflik.

Militer Israel menuturkan kepada Reuters bahwa pihaknya tengah memeriksa insiden tersebut.

Namun menurut laporan media lokal Israel, sejumlah warga Palestina yang bersenjata terlibat baku tembak dengan tentara Israel di lokasi kejadian. Tidak ada laporan korban jiwa dari pihak Israel dalam bentrokan ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT