ADVERTISEMENT

Bus Tabrak Truk Tangki Minyak di Pakistan, 20 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 17:17 WIB
Rescue workers search for victims in the burnt wreckage of a bus following an overnight collision between a passenger bus and an oil tanker in Multan district on August 16, 2022. - At least 20 people were killed when a bus caught fire after colliding with an oil tanker in Pakistan on August 16, police said. (Photo by AFP)
Bangkai truk tangki minyak dan bus yang hangus terbakar (AFP)
Islamabad -

Sedikitnya 20 orang tewas setelah sebuah bus bertabrakan dengan truk tangki minyak dan terbakar hebat di Pakistan. Sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (16/8/2022), kepolisian menyebut tabrakan fatal itu terjadi saat beberapa bus kebut-kebutan di jalanan dan melaju dengan kecepatan tinggi sebelum salah satunya menabrak truk tangki minyak. Tabrakan ini dilaporkan terjadi di wilayah pinggiran kota Multan.

"Tiga bus sedang kebut-kebutan. Salah satunya menabrak sebuah truk tangki minyak," ucap seorang pejabat kepolisian setempat, Imran Shaukat, kepada Reuters.

Tabrakan itu memicu kebakaran yang melalap baik truk tangki minyak maupun bus yang membawa penumpang. Truk tangki minyak itu belum bisa diidentifikasi milik perusahaan apa. Sedangkan sopir truk tangki itu melarikan diri dari lokasi kejadian.

Foto-foto di lokasi kejadian menunjukkan bangkai bus yang hangus terbakar usai menabrak bagian belakang truk tangki minyak.

"Saya bisa mengonfirmasi 20 orang tewas dalam insiden itu karena kebakaran," ucap seorang pejabat senior kepolisian lainnya, Rao Zulfiqar Ali, kepada AFP.

Enam orang lainnya, sebut Ali, berhasil selamat namun mengalami luka-luka.

Simak juga Video: Bus Vs Truk di Asahan Sumut, 1 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT