ADVERTISEMENT

Aksi Sadis Hadi Matar Tusuk Salman Rushdie Berkali-kali

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 21:01 WIB
Siapa Salman Rushdie? Salman Rushdie merupakan novelis yang ditusuk oleh orang tak dikenal di New York, Amerika Serikat (AS).
Foto: Novelis Salman Rushdie (BBC World)
Jakarta -

Novelis kelahiran India, Salman Rushdie ditikam berkali-kali oleh pria bernama Hadi Matar. Ia ditikam di bagian vital.

Salman tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit karena mengalami luka parah usai ditikam berulang kali di bagian leher dan torso saat menghadiri sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS).

Rushdie baru saja menjalani operasi darurat selama berjam-jam dan kini harus dirawat dengan menggunakan ventilator di rumah sakit setempat. Demikian seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (13/8/2022).

Rushdie yang berusia 75 tahun ini diterbangkan ke rumah sakit usai ditikam seorang pria di atas panggung dalam acara yang dihadiri 2.500 orang di New York pada Jumat (12/8) waktu setempat. Serangan terjadi sesaat sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

Setelah berjam-jam menjalani operasi pada Jumat (12/8) malam, Rushdie kini dirawat dengan ventilator dan tidak bisa berbicara untuk sementara.

"Kabarnya tidak bagus," ucap agen buku Rushdie, Andrew Wylie, dalam pernyataan via email.

"Salman kemungkinan akan kehilangan satu mata; saraf-saraf di lengannya terputus; dan livernya tertikam dan terluka," imbuhnya.

Siapa sosok pelaku penikaman? Baca halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT