ADVERTISEMENT

Panggung Festival Musik Spanyol Ambruk, 1 Orang Tewas-Belasan Terluka

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 17:05 WIB
A view shows the venue of Medusa Festival, an electronic music festival, after high winds caused part of a stage to collapse, in Cullera, near Valencia, Spain, August 13, 2022. REUTERS/Eva Manez
Situasi di lokasi festival musik Medusa Festival di Valencia, Spanyol, yang dilanca insiden panggung ambruk hingga memakan korban jiwa (REUTERS/Eva Manez)
Madrid -

Panggung di sebuah festival musik di Valencia, Spanyol, ambruk ketika diterpa angin kencang pada Sabtu (13/8) pagi waktu setempat. Insiden itu memicu korban jiwa dengan sedikitnya satu orang tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (13/8/2022), infrastruktur lainnya di lokasi festival musik bernama Medusa Festival itu juga mengalami kerusakan saat angin kencang berhembus. Medusa Festival merupakan festival musik elektronik terbesar di Spanyol yang digelar selama enam hari di kota tepi pantai Cullera, Valencia.

Dilaporkan dinas urusan darurat setempat dalam pernyataan via Twitter bahwa dari belasan korban luka, sebanyak tiga orang mengalami luka trauma serius dan sekitar 14 orang lainnya mengalami luka ringan

Namun dalam pernyataan terpisah, otoritas kesehatan setempat menyebut sedikitnya 40 orang dirawat karena mengalami luka-luka dalam insiden itu.

"Kami benar-benar hancur dan sedih atas apa yang terjadi pagi ini," demikian pernyataan penyelenggara Medusa Festival via Facebook.

Disebutkan bahwa kondisi cuaca yang 'luar biasa' telah memicu kerusakan pada berbagai infrastruktur di lokasi festival musik itu.

"Sekitar pukul empat pagi, angin kencang yang tidak terduga dan dahsyat telah menghancurkan beberapa area tertentu, memaksa manajemen untuk mengambil keputusan mengosongkan area konser untuk menjamin keselamatan para hadirin, pekerja dan artis," jelas penyelenggara Medusa Festival dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT