ADVERTISEMENT

Gempuran Terbaru Rusia Tewaskan 3 Warga Sipil di Ukraina

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 13:30 WIB
Emergency services work next to a damaged building at the site of a Russian military strike, as Russias attack on Ukraine continues, in Vinnytsia, Ukraine July 14, 2022. REUTERS/Valentyn Ogirenko
Dampak kerusakan di Ukraina akibat gempuran Rusia (dok. REUTERS/Valentyn Ogirenko)
Kiev -

Pasukan Rusia dilaporkan kembali menggempur wilayah Kramatorsk dan Zaporizhzhia yang terletak di sebelah timur dan tenggara Ukraina. Sedikitnya tiga warga sipil tewas akibat gempuran terbaru Rusia itu.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (13/8/2022), dua warga sipil tewas dan beberapa orang lainnya terluka akibat gempuran pasukan Rusia di Kramatorsk, kota besar terakhir yang masih dikuasai Ukraina di wilayah Donetsk, pada Jumat (12/8) waktu setempat.

"Serangan baru di Kramatorsk... dua warga sipil tewas dan 13 orang lainnya mengalami luka-luka," tutur Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko dalam pernyataan via akun Facebook resminya.

Dia menyerukan kepada warga Kramatorsk untuk segera mengungsi.

"Bombardir telah merusak sedikitnya 20 gedung dan sebuah kebakaran terjadi," imbuh Kyrylenko dalam pernyataannya.

Secara terpisah di wilayah Zaporizhzhia yang berada di Ukraina bagian tenggara, pejabat lokal Anatoli Kurtev melapokan gempuran Rusia menewaskan seorang wanita dan melukai dua orang lainnya.

Ribuan orang dilaporkan tewas dan jutaan orang lainnya kehilangan tempat tinggal sejak Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari lalu. Setelah gagal merebut ibu kota Kiev dengan cepat pada akhir Maret, pasukan Moskow kemudian memfokuskan serangan di wilayah timur dan selatan Ukraina.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT