Gedung 15 Lantai di Moskow Terbakar, 8 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

Gedung 15 Lantai di Moskow Terbakar, 8 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 14:18 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Moskow -

Sebuah gedung 15 lantai yang ada di ibu kota Moskow, Rusia, dilanda kebakaran. Sedikitnya delapan orang tewas akibat kebakaran mematikan itu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/7/2022), kebakaran yang menghanguskan gedung di distrik tenggara Moskow itu terjadi pada Kamis (28/7) malam. Sumber pada dinas urusan darurat menuturkan kepada kantor berita Rusia, TASS, bahwa gedung yang terbakar merupakan sebuah hostel.

Tepatnya dilaporkan TASS bahwa hostel yang terbakar terletak di ruas jalanan Alma-Atinskaya, Moskow bagian selatan.

"Telah ditetapkan bahwa delapan orang tewas dalam kebakaran, tiga orang lainnya sedang diperiksa oleh petugas medis saat ini," tutur sumber yang dikutip TASS.

"Para petugas penyelamat terus membersihkan puing-puing. Kebakaran melahap tiga ruangan dan sebuah koridor pada area total seluas 150 meter persegi. Kebakaran sudah dipadamkan," imbuh sumber itu.

Sementara menurut badan setempat yang menyelidiki tindak pidana, sebanyak empat orang dirawat di rumah sakit setempat akibat kebakaran itu.

Dinas urusan darurat menyebut api terdeteksi pertama muncul di lantai dasar gedung tersebut, pada Kamis (28/7) malam sekitar pukul 23.58 waktu Moskow. Disebutkan juga oleh dinas urusan darurat bahwa kebakaran berhasil dipadamkan pada Jumat (29/7) dini hari sekitar pukul 00.47 waktu Moskow.

Simak juga 'Penampakan Kobaran Api yang Melahap Pabrik Garmen di Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT