Di Tengah Perang, Presiden Ukraina-Istri Berpose untuk Majalah Vogue

ADVERTISEMENT

Di Tengah Perang, Presiden Ukraina-Istri Berpose untuk Majalah Vogue

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 16:28 WIB
Presiden Volodymyr Zelensky dan Olena Zelenska
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan istrinya, Olena Zelenska (Instagram/@olenazelenska_official)
Kiev -

Olena Zelenska, istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, tampil sebagai sampul terbaru edisi digital majalah mode ternama Vogue saat perang terus berlangsung di negaranya. Zelenska mengungkapkan situasi mengerikan yang kini menyelimuti keluarganya dan banyak rakyat Ukraina.

Seperti dilansir People.com, Rabu (27/7/2022), Zelenska (44) tampil sebagai sampul majalah Vogue setelah dirinya berupaya memanfaatkan platform global untuk menyoroti kekejaman Rusia terhadap Ukraina. Ibu dua anak ini juga ingin menampilkan wajah perempuan dalam menghadapi perang yang berkecamuk di Ukraina.

Zelenska diketahui berprofesi sebagai penulis sketsa komedi sebelum menjadi Ibu Negara Ukraina.

"Ini menjadi bulan-bulan paling mengerikan dalam hidup saya, dan kehidupan setiap rakyat Ukraina," ucap Zelenska kepada Vogue.

"Jujur, saya tidak tidak berpikir ada yang memahami bagaimana kami menghadapinya secara emosional. Kami mengharapkan kemenangan. Kami tidak memiliki keraguan kami akan menang. Dan inilah yang membuat kami terus maju," jelasnya.

Baik dalam kehidupan profesional dan pribadinya, Zelenska lebih memilih 'berada di belakang panggung'. Meskipun demikian, sejak suaminya menang pemilu Ukraina tahun 2019 -- bahkan saat Ukraina menjadi sorotan global usai diinvasi Rusia -- Zelenska didorong untuk terlibat lebih jauh dalam diplomasi garis depan.

Bertekad mendukung kebebasan Ukraina, Zelenska mengakui bahwa 'menjadi pusat perhatian cukup sulit'.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT