ADVERTISEMENT

Terungkap Benturan Penyebab Kematian Ivana Trump

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Jul 2022 23:09 WIB
FILE PHOTO: Businesswoman Ivana Trump enters the stage during the 17th Life Ball in Vienna May 16, 2009. Life Ball is Europes largest annual AIDS charity and the organisers this year hope to raise more than 1 million euros (about $1.6 million) to help people living with HIV. REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo
Foto: Sosok Ivana, mantan istri Donald Trump yang meninggal diduga henti jantung (REUTERS/Leonhard Foeger)
New York -

Kabar kematian Ivana Trump, mantan istri mantan Presiden AS Donald Trump, mengagetkan. Ivana ditemukan tewas di bawah tangga di dalam apartemennya.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (16/7/2022), Kepala pemeriksa medis New York di Amerika Serikat (AS) atau OCME mengungkapkan secara resmi penyebab kematian Ivana Trump akibat 'cedera benturan benda tumpul' pada bagian torso.

"Pemeriksa Medis telah menentukan penyebab kematian adalah kecelakaan yang disebabkan oleh cedera akibat benturan benda tumpul pada bagian torso. Setelah merilis pernyataan ini, OCME tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang penyelidikan tersebut," sebut OCME dalam pernyataannya.

Juru bicara polisi setempat menjelaskan Ivana ditemukan tak sadarkan diri di tangga yang ada di dalam apartemennya di Manhattan, New York pada Kamis (14/7) waktu setempat. Polisi setempat juga menyatakan dugaan awal tidak ada unsur pidana dalam kematian istri pertama Trump.

Laporan media lokal AS menyebut polisi menyelidiki apakah wanita berusia 73 tahun itu meninggal usai terjatuh dari tangga di kediamannya. Trump mengumumkan meninggalnya sang mantan istri pada Kamis (14/7) waktu setempat.

Dia memuji sosok Ivana sebagai wanita hebat, cantik dan luar biasa. Trump menyebut Ivana menjalani kehidupan yang hebat dan inspirasional. Disebutkan juga oleh Trump bahwa 'kebanggaan dan kebahagiaan' dari mantan istrinya itu adalah ketiga anak mereka, yakni Donald Jr, Ivanka dan Eric Trump.

Ivana yang berprofesi sebagai model dan tumbuh besar di bawah pemerintahan komunis di Cekoslowakia ini, menikahi Trump tahun 1977 silam dan membantunya membangun karier sebagai pengembang real estate.

Sejumlah gedung kebanggaan Trump, termasuk Trump Tower, dibangun dengan bantuan Ivana. Dia bercerai dengan Trump tahun 1992 silam.

"Istirahat lah dengan tenang, Ivana!" kata Trump melalui platform media sosialnya, Truth Social pada Jumat (15/7).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Ilmu di Kolong Jembatan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT