ADVERTISEMENT

8 Anak Dilaporkan Terjebak saat Longsor Timbun Sekolah di Kolombia

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 05:40 WIB
Jakarta -

Tanah longsor menimbun sebuah sekolah di barat laut Kolombia. Pihak berwenang menyebut sebanyak 8 anak diyakini terjebak dalam longsoran itu.

Dilansir AFP, Jumat (15/7/2022), rekaman video yang diunggah di media sosial menunjukkan puluhan penduduk desa dengan sekop berusaha menyingkirkan tumpukan pohon dan puing-puing yang ditebang.

Wali Kota Medellin Daniel Quintero yang merupakan ibu kota departemen Antioquia tempat terjadinya tanah longsor, mengeluarkan peringatan di Twitter tentang tanah longsor yang menimbun sebuah sekolah El Porvenir.

"Informasi awal menyebutkan delapan anak terjebak," katanya.

Unggahan itu termasuk rekaman video orang-orang yang meminta peralatan pemindah tanah.

Eliana Rincones, satu-satunya guru sekolah itu, mengatakan kepada wartawan bahwa ada 22 anak yang hadir pada saat tanah longsor. Dia sempat mendengar suara keras sebelum longsor terjadi.

"Kami sedang istirahat ketika tiba-tiba kami mendengar sesuatu yang sangat keras; kami semua berbalik (untuk melihat) dan dalam hitungan detik kami semua berlari," katanya.

"Kami bahkan tidak tahu ke mana kami berlari," katanya.

Banjir dan tanah longsor dipicu dari hujan lebat yang melanda sebagian besar Kolombia karena fenomena La Nina. Menurut lembaga meteorologi, hujan diproyeksikan akan berlanjut hingga September.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT