Helikopter Pemadam Jatuh di Laut Yunani, 2 Orang Luka Parah-1 Hilang

ADVERTISEMENT

Helikopter Pemadam Jatuh di Laut Yunani, 2 Orang Luka Parah-1 Hilang

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 02:08 WIB
Ilustrasi kecelakaan helikopter
Foto: Ilustrasi kecelakaan helikopter (Foto Detikcom)
Athena -

Helikopter pemadam kebakaran berisi empat awak terjatuh di laut lepas Yunani. Sebanyak 2 orang dilaporkan terluka parah, 1 orang hilang, dan 1 orang selamat.

Seperti dilansir AFP, Kamis (14/7/2022), insiden itu terjadi pada Rabu (13/7) waktu setempat di laut lepas Yunani. Seorang awak yang selamat merupakan pilot helikopter tersebut.

"Pilot helikopter Rumania ditemukan selamat dan sehat oleh penjaga pantai Yunani di lepas pantai Samos dan dibawa ke rumah sakit pulau itu," kata seorang pejabat penjaga pantai kepada AFP.

Namun dua anggota awak, seorang dari Rumania dan seorang daro Moldova, ditemukan tidak sadarkan diri di dalam air dan upaya untuk menyadarkan mereka sedang berlangsung," lanjutnya.

Sementara itu, anggota kru keempat, seorang Yunani, terdaftar sebagai orang hilang. Otoritas penjaga pantai setempat kini tengah melakukan operasi penyelamatan untuk menemukannya.

Kemudian seorang pejabat pemadam kebakaran mengatakan helikopter itu "berpartisipasi dalam memerangi kebakaran hutan di Samos", sebuah pulau pegunungan di Laut Aegea.

Penjaga pantai mengirim tiga kapal patroli dan mengatakan dua kapal lain terlibat dalam operasi penyelamatan.

Kebakaran dimulai sekitar pukul dua siang (1100 GMT), mendorong pihak berwenang untuk mengirim tiga helikopter dan lima pesawat serta sekitar 50 petugas pemadam kebakaran.

Lihat juga Video: Helikopter Penyelamat Gagal Evakuasi 21 Awak Kapal di Australia

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT